Alun-alun Bondowoso Bergemuruh dengan Penampilan Drumben Raksaka Bahana Sabaddha Yudha

Prajurit Yonif Raider 514/SY menghibur masyarakat di Alun-alun Bondowoso, pada Minggu, 15 Oktober 2023. Foto: IST

Bondowoso, www.jawamedianews.com – Pagi ini, Alun-alun Bondowoso bergemuruh menantikan penampilan luar biasa dari Drumben Yonif 514/SY “Raksaka Bahana Sabaddha Yudha.” Masyarakat setempat berkumpul di tempat tersebut untuk menyaksikan pertunjukan yang menggemparkan hati dan semangat.

Drumben Raksaka Bahana Sabaddha Yudha, yang terkenal dengan koreografi yang penuh semangat dan ketangguhan militer, menghibur warga Bondowoso dengan penampilan yang mendebarkan. Mereka memukau penonton dengan harmoni dan akurasi dalam memainkan instrumen mereka, disertai dengan gerakan koreografi yang mengagumkan.

Acara ini bukan hanya sekedar pertunjukan biasa, selain memeriahkan HUT TNI ke-78 juga merupakan bentuk dukungan dan apresiasi kepada masyarakat Bondowoso atas dukungan mereka kepada TNI yang dikemas dalam kegiatan perdana Jalan-jalan Santai (JJS).

Letnan Kolonel Inf Rinto Wijaya, Komandan Yonif Raider 514/SY, menyampaikan bahwa acara ini adalah adalah buah dari kerja keras dan dedikasi dalam bidang musik serta merupakan bukti komitmen prajurit Yonif Raider 514/SY untuk memberikan yang terbaik dalam setiap aspek, baik sebagai prajurit maupun seniman.

“Sebelum kirab, acara diawali dengan Tari Singo Ulung. Dalam kirab ini alat perlengkapan Drumben Raksaka Bahana Sabaddha Yudha terdiri dari Genderang 12 unit, Tenor 8 unit, Bassdrumb 4 unit, Beilyra 8 unit, Terompet 8 unit dan 2 Penatarama,” papar orang nomor satu di Yonif Raider 514/SY tersebut sekaligus pembina drumben Raksaka Bahana Sabaddha Yudha, pada Minggu, 15 Oktober 2023.

“Tak hanya menghibur masyarakat, namun di akhir kegiatan JJS ini juga ada pembagian hadiah,” imbuh Danyonif.

Reaksi penonton tak terbendung, dengan tepuk tangan, sorakan dan teriakan semangat yang mengisi pagi itu. Warga Bondowoso mengakui bahwa penampilan Drumben Raksaka Bahana Sabaddha Yudha benar-benar menghibur dan membangkitkan semangat.

Dengan keberhasilan acara ini, Drumben Raksaka Bahana Sabaddha Yudha, tidak hanya meramaikan Alun-alun Bondowoso, tetapi juga menandai kehadiran mereka sebagai bagian penting dari masyarakat Bondowoso. Kebersamaan ini akan terus ditingkatkan untuk masa depan yang lebih baik. (*Red/Nahl)

banner 1280x100

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *