Baznas Berbagi Ceria Bersama Grand Mercure Malang Mirama

Malang, www.jawamedianews.comBulan Suci Ramadan merupakan moment yang sangat dinantikan untuk berbuat kebaikan antar sesama umat manusia. Untuk itu Grand Mercure Malang Mirama bersama Baznas Kota Malang dan Baznas Jawa Timur, mengundang 750 anak yatim piatu dalam acara santunan bertema “Baznas Berbagi Ceria”  pada Senin malam.

“Ini dalam rangka safari Ramadan yang kami lakukan di Kabupaten/Kota se Jawa Timur, yang mana ini kami koordinasikan siapa saja yang menjadi tuan rumahnya,” ujar Khofifah, ditemui usai menghadiri acara tersebut, pada Senin malam (10/4/2023).

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Baznas Jawa Timur Drs. KH. Muhammad Roziqi, M.M., Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, dan juga pejabat-pejabat lainnya. Acara ini menjadi tahun kedua Grand Mercure Malang Mirama mengadakan “Baznas Berbagi Ceria” dengan berkolaborasi bersama Baznas Malang dan Jawa Timur.

“Di Ramadan ini adalah momen yang tepat untuk kita berbagi bersama mereka. Ini adalah momen gathering yang membuat mereka semangat bertemu satu sama lain,” ucap Sugito Adhi selaku General Manager Grand Mercure Malang. Selain itu ia berharap agar dapat mengagendakan lagi dan bisa bergandengan dengan Baznas pada tahun berikutnya.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan kolaborasi yang cantik dan menguntungkan bagi kita semua.

“Mungkin dari kami aja ada keterbatasan, tapi ketika gayung bersambut dari Baznas Provinsi, Baznas kita dan komunitas lain, ternyata sebarannya bisa semakin banyak”, ujar Sutiaji.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur, Muhammad Roziqi, mengatakan, 750 anak yatim piatu tersebut terdiri atas 500 kuota usulan dari Baznas Jatim, sedangkan 250 kuota lainnya merupakan usulan dari Baznas Kota Malang. Pada acara tahun ini, Baznas memberikan santunan kepada 750 anak yatim piatu dan dhuafa berupa paket tas sekolah beserta dengan uang dengan jumlah tertentu.

Tampak suasana riang gembira dari wajah anak-anak yang hadir dalam acara tersebut. Mereka bersemangat untuk bertemu dengan teman satu sama lain. Canda dan tawa dari anak-anak tersebut memenuhi Ballroom Grand Mercure Malang. Terlebih lagi mereka menyambut dengan semangat ketika Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah berada di tengah-tengah mereka. Tampak dalam acara tersebut Khofifah mendatangi dan menyalami anak-anak yatim piatu yang hadir. Khofifah juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan anak-anak yatim piatu yang hadir dalam acara tersebut.

“Upaya-upaya bagaimana membangun sinergitas seperti ini untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat di sekeliling menjadi tujuan yang semoga dapat mendatangkan keberkahan,” ucap Sutiaji saat menghadiri acara di Grand Mercure Malang Mirama. (Mercure-Red.JMN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *