January 29, 2023

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Pendiv 2 Kostrad Kembali Gelar Press Gathering dengan Awak Media

 2,161 total views,  2 views today



Malang, www.jawamedianews.com – Dalam rangka membangun sinergi dan kemitraan, Penerangan Divisi Infanteri (Pendiv) 2 Kostrad kembali menggelar press gathering dengan sejumlah awak media se-Malang Raya di Restoran Bakso Mercon Cak Kar, Jalan Kertanegara Bar. III No. 16, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya Kepala Penerangan (Papen) Divisi Infanteri 2 Kostrad, Lettu Arh. Muhammad Dwi Laksmana menuturkan, bahwa dirinya baru dua bulan menjabat perbantuan Perwira Penerangan Divisi Infanteri 2¬†Kostrad. “Peran media di lingkup Divisi Infanteri 2 Kostrad menjadi transformasi, informasi dan edukasi bagi masyarakat dan kita semua,” ungkap Dwi sapaan akrabnya, Jumat sore (2/12/2022).

Menurut orang nomor satu di Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad itu, keberadaan media saat ini sangat penting. Dimana, kegiatan-kegiatan Pangdiv berserta jajarannya yang berlangsung hari ini, maka saat itu pula seluruh masyarakat bisa mengetahui dan membaca.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini, saya berharap sinergi ini terus berkembang dalam pemberitaan khususnya di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad,” tambah Dwi.

Sementara itu Ketua PWI Malang Raya, Ir. Cahyono mengatakan, bahwa TNI AD khususnya Divif 2 Kostrad sering menggelar kegiatan sehingga perlu dipublikasikan dengan melibatkan media. “Untuk itu, dengan adanya press gathering seperti ini maka akan meningkatkan silahturahmi dan sinergi,” kata Cahyono.

Cahyono berharap, kedepan sinergi ini tidak hanya dalam bidang jurnalistik, namun juga pelatihan peliputan pengambilan gambar atau video dalam kondisi perang dan bencana. “Saya berharap kepada Divisi Infanteri 2 Kostrad bisa menggelar pelatihan atau simulasi untuk wartawan dalam pengambilan gambar juga video dalam situasi perang dan bencana, mengingat kondisi-kondisi peliputan seperti ini perlu dipahami oleh wartawan,” tuturnya.

“InsyaAllah Maret 2023 mendatang kami akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang rencana lokasi di Divisi Infanteri 2 Kostrad,” tambahnya.

Kegiatan yang resmi dibuka oleh Bapen Divif 2 kostrad, Dedi Agus Saputra tersebut dihadiri admin media Divif 2 Kostrad, pejabat baru Kepala Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad, Ketua PWI Malang Raya berserta staf berlangsung meriah dengan sesi acara tanya jawab dan pembagian cenderamata untuk wartawan. (Bill)