January 29, 2023

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Mayjen TNI Syafrial Menghadiri Acara Serah Terima Jabatan Pangdivif 3 Kostrad

 2,267 total views,  6 views today

Jakarta, www.jawamedianews.com – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial menghadiri acara serah terima jabatan Pangdivif 3 Kostrad, Kakes dan Kainfolahta Kostrad serta Tradisi Korps Prajurit Kostrad yang dilaksanakan di Serambi Kehormatan, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Dilansir dari Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad, bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan tersebut merupakan proses alih tugas dan jabatan yang alami terjadi di lingkungan Angkatan Darat, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin, 5 Desember 2022 tersebut dipimpin oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Dalam amanatnya, Pangkostrad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Mayor Jenderal TNI Dwi Darmadi, Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar, Brigjen TNI Susilo, Kolonel Chb Jajang Jaelani, Kolonel Ckm dr. Shohibul Hilmi dan Kolonel Cku Rakhmat Hidayat atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawaki dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat tugas baru,” tutur Pangkostrad.

“Kepada pejabat baru, Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya., Brigjen TNI Fritz Pasaribu, Kolonel Chb Deddy Irianto, Kolonel Chb Wahid Ibnu Sutopo, Kolonel Ckm dr. Robert Simanjuntak dan Letnan Kolonel Cku Jaka Supriyanta beserta istri saya mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan serta amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Pangdivif 3 Kostrad, Kasdivif 3 Kostrad, Kahub, Kainfolahta, Kakes Kostrad dan Paku Makostrad. Jadikan jabatan sebagai wahana pengembangan karier serta pengaplikasian kepemimpinan dan manajerial yang efektif,” sambungnya.

Ditemui waktu acara ramah tamah, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru. “Saya atas nama pribadi mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Kostrad. Teriring harapan agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas tanggung jawab jabatannya. Semoga akan semakin baik, maju, berprestasi dan lebih produktif dalam menciptakan karya-karya terbaik bagi Satuan,” tandas Pangdivif 2 Kostrad. (*Red/Jo)