January 29, 2023

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Kasdivif 2 Kostrad Tutup Turnamen Vicadha Cup dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2022

 1,657 total views,  2 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun resmi menutup turnamen Vicadha Cup dalam memperingati rangka Hari Juang TNI AD 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (22/12/2022).

Perlu diketahui bersama, Turnamen yang diikuti oleh Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad tersebut berjalan mulai 14 Desember 2022 hingga 22 Desember 2022, di mana terdapat 2 bidang olahraga yang diperlombakan, yakni sepak bola dan bola voli. Seiring berjalannya turnamen, dalam hasil akhir satuan yang menjuarai turnamen sepak bola yaitu Juara 1 Yonzipur 10/JP/2 Kostrad, Juara 2 Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad dan Juara 3 Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad.

Sedangkan untuk turnamen bola voli, Juara 1 diraih oleh satuan Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad, Juara 2 Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad dan Juara 3 diraih oleh satuan Denpom Divif 2 Kostrad.

Dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial yang dibacakan oleh Kasdiv diungkapkan, “Dihubungkan dengan sejarah Hari Juang TNI AD tersebut, ajang turnamen ini bukanlah sebagai euforia semata ataupun untuk mencari siapa pemenangnya, akan tetapi kita harus bisa memetik nilai-nilai luhur dari perjuangan para pahlawan bangsa yang dengan tekad, semangat, dan kegigihannya melawan para penjajah untuk merebut kembali tanah air Indonesia. Hal ini juga lah yang telah kalian lakukan selama mengikuti turnamen, yaitu berkompetisi dengan penuh kegigihan, semangat patriotisme dan semangat juang yang tinggi serta senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dalam rangka memberikan hasil yang terbaik bagi masing-masing satuan.”

Disisi Lain, Brigjen TNI Primadi juga mengucapkan selamat kepada para peserta atau satuan yang berhasil meraih juara. “Keberhasilan yang telah dicapai, jangan membuat kalian menjadi cepat puas diri. Hal tersebut dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk meningkatkan prestasi yang lebih tinggi ke depannya,” sambungnya.

Diakhir sambutannya, Kasdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras penyelenggara maupun pendukung serta semua pihak yang telah mencurahkan segala pikiran, tenaga dan waktunya untuk mensukseskan turnamen dalam rangka Hari Juang TNI AD ini, sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (*Red/Jo)