January 29, 2023

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Irdivif 2 Kostrad Pimpin Lomba Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM 2022

 1,918 total views,  2 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Irdivif 2 Kostrad memimpin lomba pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM) 2022 secara tatap muka bertempat di Ruang Yudha Madivif 2 Kostrad dan secara virtual melalui zoom bagi subsatker yang tersebar di luar Madivif 2 Kostrad dan bagi satker dinilai secara langsung ke satuan kerja masing-masing.

Melalui kegiatan lomba Zona Integritas Satjar Divif 2 Kostrad diharapkan akan menjadi ajang kompetisi yang positif untuk bersaing, sehingga nantinya akan dapat meraih predikat WBK dan WBBM serta benar-benar terbukti nyata.

Dalam arahannya Irdivif 2 Kostrad mengatakan, membangun Zona Integritas di lingkungan kerja Divif 2 Kostrad merupakan kebijakan pemerintah mengenai reformasi birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi yang harus kita dukung sepenuhnya. “Untuk itu, kita sebagai satuan atau unit kerja harus bebas dari korupsi serta menganut birokrasi yang bersih dan melayani,” ujar Irdivif 2 Kostrad dalam keterangan yang diterima www.jawamedianews.com pada Jumat, 2 Desember 2022.

Mekanisme perlombaan dilaksanakan selama 2 bulan, dimulai pengumpulan Data Dukung LKE dan Paparan Hasil Pembangunan Zona Integritas oleh para Kasatker. Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan Satker jajaran Divif 2 Kostrad menuju WBK dan WBBM, Irdivif 2 Kostrad bersama Asren Divif 2 Kostrad memimpin jalannya kegiatan Penilaian Pembangunan Zona Integritas Satker dan Subsatker jajaran Divif 2 Kostrad 2022.

Secara umum pelaksanaan kegiatan lomba pembangunan Zona Integritas 2022 sudah berjalan dengan baik yang meliputi 6 pengungkit, yaitu: 1. Bidang Manajemen Perubahan, 2. Bidang Penataan Tatalaksana, 3. Bidang Manajeman SDM, 4. Bidang Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 5. Bidang Penguatan Pengawasan 6. Bidang Peningkatan Pelayanan Publik. Namun masih terdapat hal-hal yang perlu menjadi perhatian sebagai bahan evaluasi guna meningkatkan kinerja berikutnya. (*Red/Jo)