January 29, 2023

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad Raih Penghargaan Pembangunan Zona Integritas dengan Predikat WBK

 2,318 total views,  2 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad yang bermarkas di Jabung, Kabupaten Malang berhasil torehkan prestasi meraih penghargaan Pembangunan Zona Integritas (ZI) dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada acara Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Menuju Birokrasi Berkelas Dunia.

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada Kementerian, Lembaga, Pemerintah daerah dan Instansi TNI yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan Instansi TNI yang telah mencanangkan sebagai ZI mengusulkan salah satu unit kerjanya untuk menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi.

Sesuai dari arahan Wakil Presiden, K.H. Ma’ruf Amin untuk mendorong reformasi berokrasi yang lebih berdampak, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Berokrasi (PANRB) telah membuat sejumlah terobosan dalam pelaksanaan berokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Di antara upaya tersebut adalah pencanangan Reformasi Berokras (RB) Tematik yang berfokus pada penanggulangan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi berokrasi dan akselerasi prioritas program Presiden.

Atas dasar tersebut, KEMEN PANRB memberikan Anugerah Pelayanan Publik Penyerahan Hasil Pelaksanaan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akunatabilitas Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas 2022 diserahkan kepada Satker yang telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) salah satunya yaitu Brigif Para Raider 18/Trisula, digagas oleh Danbrigif Para Raider 18/Trisula.

Dalam keterangan tertulis yang diterima www.jawamedianews.com pada Minggu, 11 Desember 2022 bahwa pembangunan Zona Integritas di Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad dipimpin Langsung oleh Danbrigif Para Raider 18/Trisula, Kolonel Inf. Bagus Budi Adrianto beserta para Perwira, Bintara dan Tamtama yang saling berkolaborasi.

“Keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi, dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya,” tandas Danbrigif Para Raider 18/Trisula. (*Red/An)