December 3, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Yonkes 2 Yudha Bhakti Husada Terima Kunjungan Tim Wasrik Current Audit

 2,284 total views,  8 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Dalam rangka tertib administrasi satuan, Komandan Batalyon Kesehatan 2/Yudha Bhakti Husada/2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto menerima kunjungan Tim Wasrik Current Audit Divif 2 Kostrad yang dipimpin Letkol Inf. Acep Priyatno di Mako Yonkes 2/YBH/2 Kostrad, Karangploso.

Dilansir dari Penerangan Yonkes 2 Yudha Bhakti Husada pada Kamis, 24 Nopember 2022, bahwa upaya optimalisasi pengawasan terus dilakukan oleh Divif 2 Kostrad terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran yang sedang berjalan di satuan jajarannya.

Danyonkes 2/YBH/2 Kostrad mengatakan, kehadiran Tim Wasrik tersebut tentu saja memiliki arti yang sangat penting, khususnya dalam melaksanakan program dan anggaran yang telah dilaksanakan satuan Yonkes 2/YBH/2 Kostrad. “Manajemen yang tertib dan sesuai aturan tentunya akan berdampak pada akselerasi serta optimalisasi pencapaian tugas pokok dan fungsi organisasi pada sasaran yang telah ditetapkan,” ungkap Agung Siswanto.

Lebih lanjut pria yang juga seorang spesialis kedokteran gigi anak tersebut menambahkan, Yonkes 2/YBH/2 Kostrad merupakan salah satu satuan bantuan administrasi Divif 2 Kostrad yang memiliki tenda rumah sakit lapangan tercanggih dan modern, yaitu Tenda RSL 100 TT dan 60 TT yang siap digerakkan sewaktu-waktu guna penanggulangan bencana alam.

“Hal tersebut tentunya memerlukan peningkatan profesionalisme satuan. Tidak hanya dalam kemampuan prajuritnya semata, melainkan sarana dan prasarana serta penyelenggaraan mekanisme kinerja organisasi yang lebih cermat dan teliti merupakan faktor utama dalam keberhasilan tugas pokok,” imbuhnya.

“Harapannya, dengan kegiatan Wasrik ini, akan semakin meningkatkan kemampuan satuan, guna mewujudkan Yonkes 2/YBH/2 Kostrad yang profesional, efektif dan efisien sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku guna tercapainya tugas pokok,” tambah Danyonkes 2/YBH/2 Kostrad.

Sementara itu Ketua Tim Wasrik, Letkol Inf. Acep Priyatno menyampaikan, bahwa pada hakekatnya Wasrik ini merupakan aplikasi salah satu fungsi manajemen sebagai fungsi kontrol serta alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi dalam melaksanakan program dan anggaran yang telah dilaksanakan Yonkes 2/YBH/2 Kostrad.

Kegiatan kali ini akan diprioritaskan pada pendalaman pengawasan serta pemeriksaan terhadap administrasi data materiil dan inventaris satuan maupun produk staf yang meliputi pemeriksaan produk staf bidang intelijen, operasi, personel, logistik dan teritorial yang sedang berjalan di satuan Yonkes 2/YBH/2 Kostrad. (*Red/Jo)