December 3, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Yonkes 2 Yudha Bhakti Husada Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

 2,597 total views,  90 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak, Batalyon Kesehatan 2/Yudha Bhakti Husada/ Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri). Acara berlangsung di Lapangan Tembak Cobra, Yonkes 2/YBH/Divif 2 Kostrad Karangploso, Kabupaten Malang.

Kegiatan Latbakjatri tersebut, merupakan salah satu program kerja (Progja) Yonkes 2/YBH/2 Kostrad TW IV 2022, yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit baik itu perwira, Bintara dan Tamtama.

Kasi Ops Yonkes 2/YBH/2 Kostrad, Lettu Ckm dr.M. Akbar Andriansah, selaku pengawas dan evaluasi (Wasev) menyampaikan, bahwa kegiatan latihan yang digelar merupakan salah satu pembinaan prajurit Batalyon Kesehatan 2/YBH/2 Kostrad. “Selain itu, juga untuk meningkatkan kemampuan perorangan dalam kegiatan menembak,” tutur Akbar Andriansah dalam keterangan tertulis yang diterima www.jawamedianews.com, Jumat (25/11/2022).

Sementara itu Danyonkes 2/YBH/2 Kostrad, Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto membeberkan, ada 218 personel yang mengikuti latihan menembak terdiri dari para perwira, bintara dan tamtama. Berdasarkan hasil evaluasi, kemampuan rata-rata mereka masih di atas standar.

”Standar TNI nilainya minimal 70, dan hasil latihan para anggota tadi rata-rata masih di atas 80. Artinya kemampuan mereka masih terpelihara, Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara, saya berharap para prajurit petarung Yonkes 2/YBH/2 Kostrad terus memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak dalam rangka menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang,” pungkas Danyonkes 2. (*Red/Jo)