December 9, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Pangdivif 2 Kostrad Bacakan Amanat Kasad dalam Upacara 17 November 2022

 2,262 total views,  4 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial bertindak sebagai inspektur upacara, memimpin jalannya upacara bendera 17 November 2022. Acara berlangsung di Lapangan Penegak Sapta Marga, Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Kamis (17/11/2022).

Dalam upacara tersebut, Pangdivif 2 Kostrad membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyampaikan “Selaku Kepala Staf Angkatan Darat, ucapan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik.”

“Rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI AD yang terlibat dalam pengamanan dan mendukung pelaksanaan KTT G-20 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 15-16 November 2022 kemarin, telah berjalan sukses dan lancar. Hal ini menunjukkan bangsa kita memiliki kapasitas dan kemampuan sebagai tuan rumah yang baik untuk melaksanakan event-event Internasional dan pertemuan penting sejenis lainnya,” sambungnya.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan Upacara Bendera di lanjutkan dengan latihan Devile yang dipimpin para Danki masing masing satuan. Latihan Devile ini dilaksanakan agar seluruh Prajurit me-refresh kembali latihan Peraturan Baris Berbaris.

Lanjut kegiatan usai melaksanakan latihan Devile, Mayjen TNI Syafrial berkesempatan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit peserta upacara. Mengawali arahannya, Mayjen TNI Syafrial menuturkan kepada seluruh prajurit untuk selalu bersyukur dan bangga dengan apa yang kita punya saat ini.

“Divisi Infanteri 2 Kostrad ini adalah satuan yang terbesar dan terkuat. Kita sebagai prajurit generasi penerus harus bisa mempertahankan dan mengembangkan prestasi yang sudah didapatkan, baik prestasi dalam bidang tugas operasi maupun bidang olahraga sehingga bisa mengharumkan nama satuan,” lanjutnya.

Selain itu, Mayjen TNI Syafrial juga menekankan kepada seluruh prajurit, khususnya Satjar Divif 2 kostrad untuk jangan berbuat pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri, satuan dan keluarga. Dengan kondisi saat ini yaitu musim penghujan, agar setiap personel menjaga kesehatan. Luangkan waktu untuk berolahraga, karena olahraga itu sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh kita agar tidak mudah terserah penyakit.

Turut hadir dalam upacara tersebut di antaranya Kasdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, Aslog Kasdivif 2 Kostrad, Waaspers Kasdivif 2 Kostrad, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama Madivif 2 Kostrad, serta satuan jajaran wilayah Malang Raya. (*Red/Jo)