December 9, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Disdamkar Beri Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran di Denpom Divif 2 Kostrad

 3,691 total views,  2 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kabupaten Malang memberikan sosialisasi dan simulasi pencegahan dini penanggulangan kebakaran pada personel Denpom Divif 2 Kostrad.

Dilansir dari Penerangan Denpom Divif 2 Kostrad pada Selasa, 8 November 2022 bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan memberikan pemahaman mengenai penyebab terjadinya kebakaran, pengetahuan dasar tentang upaya pencegahan hingga simulasi penggulangan kebakaran dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Hydrant dan lain-lain.

Acara berlangsung di Madenpom Divif 2 Kostrad, Jalan Tawangsari No. 1 Kecamatan Lawang tersebut dihadiri oleh Kapten CPM Romi Nugroho, Lettu CPM Mario January Irawan serta puluhan anggota.

Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Sulistiono menyampaikan bahwa kebakaran bisa terjadi salah satunya dikarenakan kurangnya pengetahuan cara menanggulangi kebakaran.

“Salah satu tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahun tentang mengurangi resiko terjadinya kecelakaan atau korban akibat kurangnya pemahaman dalam cara menanggulangi kebakaran,” ungkap Agus.

Sementara itu Pasi Ops Denpom Divif 2 Kostrad, Lettu CPM Mario January Irawan sengaja mengundang tim Damkar Kabupaten Malang untuk memberikan sosialisasi kepada anggota agar lebih memahami cara menanggulangi kebakaran, baik itu yang terjadi di rumah maupun di kantor.

“Uji prosedur tetap (Protap) penanggulangan kebakaran kali ini termasuk dalam uji satuan, yang mana hal tersebut bisa kami lakukan kapan saja, karena uji protap itukan banyak, salah satunya uji bahaya kebakaran,” beber Mario.

Mario menambahkan, bahwa kegiatan ini sangat membantu sekali, minimal anggota paham bagaimana cara penanganan dini jika terjadi kebakaran. “Mudah-mudahan di tahun mendatang atau di bulan berikutnya, kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (*Red/Jo)