December 9, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di RT 4 RW 14 Kelurahan Lowokwaru

 3,256 total views,  6 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, keluarga besar RT 4 RW 14 Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru menggelar selawat dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Muhammad Sholeh.

Acara yang diawali dengan lantunan selawat Al-Banjari Safinatun Najah asal Lesanpuro Kota Malang tersebut berlangsung disepanjang Jalan Mawar 1 No. 29 pada Sabtu, 15 Oktober 2022 malam.

Selawat dan doa bersama tersebut digelar sebagai upaya menjaga semangat keteladanan serta meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya Ketua RT 4 Gatot Wibisono mengatakan, bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin, namun sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. “Melalui penyelenggaraan selawat dan doa bersama ini, kami berharap pada seluruh warga RT 4 khususnya anak-anak bisa mengambil ibrah atau pelajaran dari hari lahirnya Nabi Muhammad SAW,” ungkap Gatot.

Selain itu, Gatot juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Atas nama RT 4, saya mengucapkan terima kasih partisipasi seluruh warga dalam penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dan khususnya para donatur yang telah membantu hingga acara dapat terlaksana dengan lancar,” ucap Ketua RT 4.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali menghadirkan Ustaz Muhammad Sholeh dari Singosari, dalam tausiahnya ia menuturkan, bahwa Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahir Rasulullah Muhammad SAW sebagai tanda cinta umatnya. “Kegiatan ini sebagai bentuk mencintai Nabi Muhammad SAW, semakin kuat mencintai nabi maka semakin kuat pula iman kita,” kata Ustaz Sholeh sapaan akrabnya.

Untuk itu, Ustaz Sholeh berpesan pada seluruh warga agar tidak meninggalkan selawat. “Dimanapun dan dalam keadaan apapun kita jangan meninggalkan selawat, sebagai bentuk cinta kita kepada Rasulullah mari perbanyak selawat dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Karang Taruna RT 4, para tokoh agama serta tokoh masyarakat lainnya, warga RT 4 dan sekitarnya. Acara ditutup dengan lantunan selawat Safinatun Najah serta ramah tamah. (An)