December 9, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latma Wirrajaya Ausindo 2022 di Sumatera Selatan

 1,600 total views,  2 views today

Baturaja, www.jawamedianews.com – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial resmi menutup Latma Wirrajaya Ausindo 2022 yang bertempat di Pusat Latihan Tempur, Baturaja, Sumatera Selatan, Sabtu (22/10/2022).

Dilansir dari Penerangan Divisi Infanteri 2 kostrad, bahwa Latma Wirrajaya Ausindo merupakan kegiatan latihan yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan antara TNI AD dengan AD Australia dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral dan persahabatan antara kedua Negara Indonesia dan Australia. Selain itu, untuk menambah pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam bidang militer.

Latma Wirrajaya Ausindo yang telah dilaksanakan selama 2 minggu ini, melibatkan sejumlah prajurit terbaik dari Brigif Mekanis Raider 6/Tri Sakti Balajaya/2 Kostrad dan dari 5th Battalion Royal Australian Regiment.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, dengan terselenggaranya kegiatan Latma tersebut, semoga dapat memberikan pengalaman penting maupun pengetahuan baru bagi seluruh peserta latihan, sehingga menjadi bekal yang dapat diterapkan di medan penugasan masing-masing.

“Atas nama Kepala Staf Angkatan Darat, saya ucapkan terima kasih kepada Mayor Jenderal Matthew Pearse beserta para prajurit AD Australia atas kerja sama yang sangat baik selama Latma Wirrajaya Ausindo ini, sehingga dapat berjalan dengan sukses,” ujar Pangdiv.

Diakhir amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menekankan kepada seluruh personel, semoga kegiatan ini dapat berlanjut di masa mendatang agar harapan terciptanya interoperabilitas antara TNI AD dengan AD Australia dalam menjaga stabilitas keamanan regional dapat terwujud. (*Red/Jo)