December 3, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Mayjen TNI Syafrial Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

 2,931 total views,  4 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, Sabtu (1/10/2022), memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun anggaran 2022 yang digelar di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang.  

Dilansir dari Penerangan Divif 2 Kostrad, bahwa tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 adalah “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi seluruh prajurit Satjar Divif 2 Kostrad. Sebagai bagian dari komponen bangsa yang masih eksis di era global ini, diharapkan mampu memiliki rasa percaya diri dan kebanggaan atas bangsa dengan mengenali sesungguhnya sejarah kehidupan bangsanya.

Usai upacara, Mayjen TNI Syafrial mengungkapkan bahwa upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan Pancasila dan mengenang kembali pengorbanan para pahlawan revolusi, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman dan bahaya laten komunis.

“Selain itu, peringatan Kesaktian Pancasila ini bukan semata-mata sebagai kegiatan rutin yang harus dilakukan namun bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme yang tertanam di seluruh hati nurani setiap prajurit sebagai penjaga dan pengaman Pancasila,” tutur Syafrial.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada seluruh prajurit TNI khususnya Divif 2 Kostrad satu tingkat lebih tinggi dari yang sebelumnya.

“Kenaikan pangkat bukanlah rutinitas atau hadiah, namun merupakan apresiasi negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik serta keberhasilan dalam melaksanakan tugas,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (*Red/Jo)