December 9, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Kejuaraan Menembak Pangdivif 2 Kostrad CUP 2022

 3,578 total views,  6 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI tahun anggaran 2022, satuan Divisi Infanteri 2 kostrad menyelenggarakan Turnamen Kejuaraan Menembak Pangdivif 2 Kostrad CUP yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Vicadha II Shooting Range Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Minggu (16/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai sejak 14 hingga 16 Oktober 2022 ini dibuka langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han). Selain untuk memperingati HUT ke-77 TNI, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antar petembak serta meningkatkan kompetisi yang positif diantara peserta sekaligus sebagai bentuk pembinaan bagi para atlet untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan dalam menggunakan senjata secara profesional.

Mengawali perlombaan pada 14 Oktober 2022, Pangdivif 2 Kostrad membuka dan melepas kejuaraan berburu babi hutan secara vicon yang bertempat di Ruang Yudha Madivif 2 Kostrad.

Kejuaraan berburu babi hutan ini juga ditujukan untuk memelihara kelestarian lingkungan hutan konservasi yang berada di wilayah Jawa Timur. Perlu kita ketahui bersama, kegiatan berburu hama babi hutan termasuk aktifitas olahraga yang memberikan dampak positif bagi para petani.

Sebelum kegiatan berlangsung, Pangdivif 2 Kostrad menekankan kepada seluruh perserta lomba agar dalam setiap kegiatan selalu memperhatikan faktor keamanan, serta menjunjung tinggi sportivitas dengan senantiasa bersama-sama menjaga persahabatan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas.

Usai kejuaraan berburu babi hutan, seluruh perserta melanjutkan kegiatan yang bertempat di Lapangan Tembak Vicadha II Shooting Range Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad. Adapun materi yang dilombakan di antaranya materi Action Air International Practical Shooting Confederation (AAIPSC), materi High Power Riffle (HPR), dan materi Duelling Plate.

Diakhir kegiatan, ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, pendukung dan semua pihak terkait yang turut andil dalam menyukseskan penyelenggaraan Kejuaraan Menembak Pangdivif 2 Kostrad Cup dalam rangka HUT TNI Ke-77 2022 ini dengan baik dan berharap kegiatan serupa ke depan dapat terus terlaksana guna mencetak bibit atlet menembak yang lebih berprestasi.

“Dengan program latihan yang tepat serta keikutsertaan dalam berbagai kegiatan kejuaraan menembak seperti ini, saya yakin akan semakin banyak lahir bibit-bibit atlet handal pada cabang olahraga menembak, baik dari kalangan TNI, Polri, Pelajar maupun masyarakat umum,” tutur Pangdiv.

Turut hadir dalam memeriahkan acara tersebut di antaranya perwakilan Danlanud Abd. Saleh Malang, Danlantamal V Surabaya, Kasdivif 2 Kostrad, Ir Divif 2 Kostrad, Danpusdik Arhanud, Irutum dan Irutben It Divif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad dan Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Dansatjar Divif 2 Kostrad, perwakilan Danpoltekad, Dandim 0833 Kota Malang, Wadanyonko 464 Kopasgat, Ketua Persit KCK PG 2 Kostrad.

Selain itu hadir pula Wadandenmatra 2 Kopasgat, perwakilan Kapolresta Malang, perwakilan Kapolres Malang, perwakilan Wali Kota Malang, Wali Kota Batu, Bupati Malang, Kadisnaker Kabupaten Malang, Ketua Koni Kota Malang, Ketua Koni Kota Batu, Ketua Koni Kabupaten Malang, perwakilan Ketua Perbakin Kota Malang, Ketua Perbakin Kota Batu, Ketua Perbakin Kabupaten Malang dan Anggota DPRD Kota Batu. (An)