December 3, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda 2022

 2,158 total views,  6 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun bertindak sebagai inspektur upacara, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 2022 yang bertempat di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jumat (28/10/2022).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh personel satuan dalam Madivif 2 kostrad serta satuan jajaran Divif 2 Kostrad wilayah Malang Raya.

Sumpah Pemuda merupakan tonggak utama dalam sejarah gerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai roh kristalisasi untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Yang dimaksud dengan “Sumpah Pemuda” adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diadakan selama dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta).

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang disampaikan oleh Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun diungkapkan, “Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun 2022 kali ini mengandung tema Bersatu Bangun Bangsa.”

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,” sambungnya.

Diakhir sambutannya, Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun mengajak kita semua untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. (*Red/Jo)