December 3, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Mayjen TNI Syafrial Kukuhkan dan Tutup Tradisi Warga Baru Divif 2 Kostrad

 3,365 total views,  2 views today



Pasuruan, www.jawamedianews.com – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial memimpin upacara pengukuhan dan penutupan tradisi warga baru Divif 2 Kostrad tahun 2022, yang bertempat di Goa Antaboga, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Acara tradisi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan pembinaan tradisi yang telah dijalani dengan tujuan untuk menjadikan prajurit Divif 2 Kostrad sebagai prajurit profesional yang memiliki moril tinggi, moral yang baik, jiwa korsa yang kokoh dan tradisi yang membanggakan.

Dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad disampaikan, “Vira Cakti Yudha” mempunyai arti ksatria yang tangguh di medan laga. Setiap prajurit Divif 2 Kostrad harus selalu berfikir jernih, berbuat dan bertindak secara dewasa serta bertanggung jawab. Semua bekal kemampuan yang telah dimiliki hendaknya terus diasah dan ditingkatkan dengan melaksanakan latihan-latihan secara berkelanjutan, sehingga kemampuan yang sudah dimiliki dapat terus terpelihara dengan baik.

“Jadikan tradisi ini sebagai cerminan dari sikap juang kita sebagai prajurit, cerminan dari rasa cinta tanah air, guna memupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan, sehingga kesemuanya itu akan membentuk jiwa korsa prajurit Divif 2 Kostrad,” tutur Pangdiv dalam rilis tertulis yang diterima www.jawamedianews.com pada Jumat, 30 September 2022. 

Mayjen TNI Syafrial  menegaskan, agar prajurit menjadikan tradisi ini sebagai sarana untuk menguatkan pengabdian dan dedikasi. “Satuan Divif 2 Kostrad akan terus menjadi satuan yang terbesar dan terkuat serta salah satu kekuatan Kostrad yang dapat diandalkan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Irut It Divif 2 Kostrad, para Dansatjar Divif 2 Kostrad, Kepala KPH Kabupaten Pasuruan, Camat, Danramil dan Kapolsek Purwodadi, Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat Desa Tambaksari. (*Red/Jo)