December 3, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Ini Tradisi Warga Baru di Divisi Infanteri 2 Kostrad Tahun 2022

 2,717 total views,  6 views today



Malang, www.jawamedianews.com – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial bertindak sebagai inspektur upacara, membuka jalannya acara Tradisi Warga Baru Divif 2 Kostrad tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Selasa (27/09/2022).

Penyelenggaraan tradisi yang telah mengakar dalam kehidupan prajurit di Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas, semangat pengabdian, serta untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad “Vira Cakti Yudha”.

Dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad di sampaikan, bahwa kesiapan operasional satuan tidak hanya dibangun melalui kesiapan kemampuan fisik semata, namun juga kesiapan kemampuan non fisik yang dilandasi semangat patriotisme dan kekuatan moral pada setiap diri prajurit. Salah satu metode yang digunakan untuk mencapai kesiapan operasional satuan dalam hal kemampuan non fisik adalah melalui kegiatan tradisi satuan seperti yang sedang dilakukan sekarang ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk mengembangkan kemampuan non fisik, agar menjadi prajurit-prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang memiliki mental baja dan watak ksatria sehingga mampu mempersembahkan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara,” jelas Pangdiv. 

Mayjen TNI Syafrial juga menekankan kepada seluruh perserta tradisi baik dari pelatih, pembina maupun personel yang akan melaksanakan tradisi untuk melaksanakan tugas pembinaan tradisi ini dengan penuh rasa tanggung jawab serta tetap mengutamakan faktor keamanan.

“Laksanakan setiap rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya kalian dapat menjadi prajurit Divif 2 Kostrad yang profesional, memiliki kemampuan fisik dan kesamaptaan yang prima, berdisiplin, beretika keprajuritan yang luhur, serta memiliki kebanggaan terhadap Satuan Divif 2 Kostrad yang merupakan satuan terbesar dan terkuat,” pungkas Syafrial. (*Red/Jo)