August 15, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Yonkes 2 Kostrad dan US Army Jalin Kekompakan dengan Olahraga Bersama

 1,280 total views,  2 views today



Sumatra Selatan, www.jawamedianews.com – Selain melaksanakan pembelajaran materi, Prajurit Batalyon Kesehatan 2/Yudha Bhakti Husada/Divif 2 Kostrad yang tergabung dalam Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2022 juga diwajibkan melaksanakan pembinaan fisik. Salah satunya dengan berolahraga bersama dengan Tentara United State (US Army) di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Sumatra Selatan.

Kegiatan olahraga lari bersama ini bertujuan selain menjaga dan meningkatkan kebugaran jasmani prajurit juga sebagai ajang menumbuhkan rasa kekompakan antara TNI AD dengan tentara US Army selama melaksanakan latihan bersama.

Dilansir www.jawamedianews.com dari Penerangan Yonkes 2/YBH, Danyonkes 2/Divif 2 Kostrad, Letnan Kolonel Ckm Agung Siswanto mengungkapkan, bahwa kegiatan olahraga bersama ini sebagai bentuk dan wujud positif bahwa TNI AD dan US Army mampu menjalin kekompakan selama melaksanakan Latgabma.

“Olahraga bersama ini adalah momen yang sangat baik, karena dengan hal seperti inilah kekompakan dan saling mengenal antara TNI dan US Army akan timbul, supaya mampu bekerja sama dengan baik pada saat latihan bersama dimulai,” kata Danyonkes 2, Minggu (31/7/2022).

“Kegiatan olahraga yang dilakukan tidak lebih dari cara mempererat TNI dan US Army dan saling bertukar pengalaman,” imbuhnya.

Terlihat keceriaan dalam rasa kebersamaan yang dilakukan antar dua kesatuan ini dalam melaksanakan latihan bersama yang bakal digelar selama 14 hari tersebut. (*Red/Jo)