September 28, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Mayjen TNI Syafrial Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis Raider 412

 1,481 total views,  2 views today



Semarang, www.jawamedianews.com – Bertempat di Dermaga Nusantara Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial memimpin jalannya upacara purna tugas Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti di Provinsi Papua.

Kurang lebih empat belas (14) bulan lamanya satuan Yonif MR 412/BES yang dipimpin langsung oleh Danyonif MR 412/BES Letkol Inf. Moch. Renaldy Herbowo selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) telah melaksanakan tugas operasi di wilayah Provinsi Papua, khususnya di daerah Lanny Jaya.

Berbagai prestasi telah di torehkan oleh personel Bharata Eka Sakti selama pelaksanaan penugasan. Hal tersebut terlihat Satgas Yonif MR 412/BES yang mampu dan berhasil menjaga kondusifitas wilayah Lanny Jaya Kompleks dan turut berperan serta dalam memajukan perekonomian, pendidikan dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat setempat. 

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga besar kepada prajurit Satgas Yonif MR 412/BES karena sudah melaksanakan tugas yang diamanahkan negara dapat dilaksanakan dengan baik dan bisa membuahkan keberhasilan yang luar biasa.

”Berbagai prestasi sudah di raih, tapi prestasi yang paling berharga adalah kalian tidak mengalami kerugian, baik personel maupun materiil selama di daerah operasi, sehingga personel Satgas sejumlah 450 orang dapat kembali ke homebase dalam keadaan lengkap dan aman,” ujarnya pada Kamis, 11 Agustus 2022.

”Lakukan evaluasi secara menyeluruh, cermat dan obyektif. Inventarisir berbagai hambatan dan kendala yang ditemukan selama pelaksanaan tugas operasi, jadikan hal tersebut sebagai gambaran, masukan, serta acuan untuk pelaksanaan tugas-tugas di masa yang akan datang,” lanjut Syafrial.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah, para unsur Forkopimda Kota Semarang, Forkopimda Purworejo, LO TNI AL Kodam IV/Diponegoro, Danlanal Semarang, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta Pengurus, para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, serta Komandan KRI Teluk Palu 523. (*Red/Jo)