September 28, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad ke Satuan Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa

 1,517 total views,  2 views today



Salatiga, www.jawamedianews.com – Terlihat pancaran mata yang tajam dan reaksi penuh semangat dari seluruh prajurit ketika Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial didampingi Ketua Persit KCK Divif 2 PG Kostrad, Shinta Syafrial serta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, mengunjungi satuan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang berlokasi di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Kedatangan Mayjen TNI Syafrial disambut langsung oleh Danyonif Mayor Inf. Subandi, bersama para perwira stafnya serta seluruh prajurit Pandawa dan mendapat paparan perihal sejarah satuan dan kondisi satuan. Lanjut acara, Mayjen TNI Syafrial juga berkesempatan untuk meninjau pangkalan serta alutsista dan sarana latihan yang dimiliki satuan Pandawa.

Dalam kunjungan kerjanya, Mayjen TNI Syafrial memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan persit yang bertempat di Gedung Olahraga Mako Yonif MR 411/Pandawa.

“Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad ini merupakan satuan yang terbesar dan terkuat, saya berharap di satuan ini bisa menjaga kekompakan antar personel, silaturahmi dan keharmonisan kekeluargaan antar personel baik prajurit maupun persit,” tutur Pangdiv dalam rilis tertulis yang diterima www.jawamedianews.com, Jumat (12/8/2022).

“Tidak hanya prajurit, untuk ibu-ibu persit juga saya tekankan untuk lebih bijak dalam penggunaan media sosisal terutama kontrol dan awasi anak-anak yang sering menggunakan media sosial,” lanjutnya.

Pangdivif 2 Kostrad, mengimbau agar seluruh prajurit dapat menghindari pelanggaran yang bisa merugiakan diri sendiri, keluarga dan satuan. “Jaga dan pertahankan prestasi yang sudah diraih oleh satuan. Untuk personel yang berprestasi, pertahankan dengan cara terus berlatih dan terus asah kemampuan bidang masing-masing. Saya tahu prajurit Yonif MR 411/Pandawa banyak menorehkan prestasi dalam bidang olahraga umum maupun olahraga militer, peran aktif dan ikuti beberapa event perlombaan agar tercipta atlet-atlet baru di Satjar Divif 2 Kostrad,” pungkas Syafrial. (*Red/Jo)