August 13, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

KSK Indonesia dan Yonarmed 1/Roket Satukan Tekad Cerdaskan Bangsa Melalui Jendela Dunia

 2,546 total views,  2 views today

Malang. www.jawamedianews.com – Dalam rangka mencerdaskan bangsa melalui jendela dunia, KSK Indonesia dan Yonarmed 1/Roket/Ajusta Yudha menyatukan tekad dan bersinergi dalam gerakan “Sejuta Buku untuk Indonesia” sejak 2021 lalu. 

Donasi yang dikumpulkan melalui pengumuman KSK Indonesia di media sosial menuai respon positif dari berbagai kalangan, salah satunya dari perkumpulan gereja-gereja di Kota Malang yang dipelopori oleh Ko Go An dan berhasil mengumpulkan 40 Alkitab. Dalam waktu sepekan KSK Indonesia berhasil mengumpulkan kurang lebih 250 buku terdiri dari Al-Qur’an, Alkitab dan buku edukasi untuk anak-anak. 

Bantuan buku-buku tersebut kemudian disalurkan melalui Satgas Organik Yonarmed 1/Roket yang rencana akan dibawa bertugas ke Maluku dan Maluku Utara dalam waktu dekat. 

Siana, Founder KSK Indonesia menuturkan, bahwa program Sejuta Buku untuk Indonesia ini bermula dari Mayor CHK Eka Yudha yang saat itu menjabat kepala penerangan di Papua.

“Kami berencana mengirimkan buku-buku tersebut ke Papua, sempat terhenti karena merebaknya Covid-19. Dan setahun kemudian, Mayor CHK Eka Yudha pindah bertugas ke Divisi Infateri 2 Kostrad, bersamaan itu buku-buku yang sudah terkumpul akhirnya dialihkan ke prajuit yang akan bertugas di wilayah-wilayah perbatasan di Indonesia,” tutur Ana sapaan akrabnya di Markas Yonarmed 1/Roket, Singosari Malang, Rabu (3/8/2022).

“Semua jenis buku edukasi kami terima khususnya bagi anak-anak, termasuk ada beberapa donatur yang menyumbangkan Al-Qur’an dan Alkitab,” imbuh wanita alumni SMK Shalahuddin tersebut.

Sementara itu, Serka Dadang Eko W.A yang mempelopori program Sejuta Buku untuk Indonesia dari Yonarmed 1/Roket menyampaikan ucapkan terima kasih untuk kesekian kalinya karena KSK Indonesia telah mensupport program sosial Yonarmed 1/Roket.

“Dari awal program sosial ini kami dedikasikan untuk membantu masyarakat. Dalam kesempatan kali ini, KSK Indonesia ikut serta mendonasikan 140 mushaf Al-Qur’an dan puluhan buku cerita anak yang rencana nantinya sebagai sarana pendekatan, interaksi anggota Satgas Yonarmed 1/Roket dengan masyarakat Maluku,” ungkapnya.

“Kami berharap kepada KSK Indonesia teruslah berbuat baik, masih banyak saudara kita yang butuh uluran tangan kita, tetap berkarya dan cintai rakyat Indonesia,” pesannya.

Kedepan, program Sejuta Buku untuk Indonesia terus dibuka dan akan disebar ke pelosok negeri melalui prajurit Kostrad yang bertugas di wilayah Indonesia. Bagi Anda yang ingin berpartisipasi bisa menghubungi KSK Indonesia di 083848480888 atau melalui rekening donasi BCA 8160909502 atas nama Siana. (Bill)