August 15, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Yonkes 2 Yudha Bhakti Husada Rutin Laksanakan Olahraga Lari

 1,023 total views,  2 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Dalam upaya menjaga dan meningkatkan jasmani prajurit, Batalyon Kesehatan 2/Yudha Bhakti Husada Kostrad rutin melaksanakan olahraga lari sejauh 5 kilometer. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Batalyon Kesehatan 2 Kostrad di Markas Yonkes Divif 2 K/YBH Karangploso, Kabupaten Malang.  

Kegiatan rutin tersebut dilaksanakan sesuai jadwal dan merupakan program Batalyon Kesehatan 2 Kostrad. Selain itu, olahraga lari ini adalah salah satu cara untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Wadanyonkes 2/Divif 2 Kostrad, Mayor Ckm Amang Ismanto menuturkan, bahwa dengan rutin berolahraga maka kebugaran dan kemampuan individu prajurit akan tetap terjaga dengan baik, yang berguna dalam mendukung kesiapsiagaan satuan juga dalam melaksanakan tugas yang diemban setiap prajurit sehari-hari.

“Ada beberapa manfaat yang diperoleh dari olahraga ini antara lain, dapat mengontrol berat badan, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan kesehatan mental, seperti depresi, stres dan kecemasan dapat dikurangi dengan melaksanakan olahraga atau lari secara teratur,” jelas Mayor Ckm Amang Ismanto dalam keterangan tertulis yang diterima www.jawamedianews.com pada Selasa, 12 Juli 2022. 

Dalam pelaksanaan olahraga sejauh lari 5 kilometer tersebut diawali dengan apel pagi lantas pemanasan, dilanjutkan dengan lari bersama yang diakhiri penguatan Sit up, Push up, Pull up serta pelemasan atau perenggangan.

Olahraga lari 5 kilometer tersebut berjalan dengan aman dan tertib, semua prajurit mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan antusias. (*Red/Jo)