August 17, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Yonif Raider 514/SY dan Brigif Raider 9/DY Terima Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad

 1,251 total views,  2 views today



Bondowoso, www.jawamedianews.com – Satuan Yonif Raider 514/Sabbada Yudha/9/2 Kostrad dan Brigif Raider 9/Dharaka Yudha/2 Kostrad menerima kunjungan kerja Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Divif 2 PG Kostrad, Ibu Shinta Dwi Damayanti.

Diawali dari Satuan Yonif Raider 514/Sabbada Yudha/9/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad menerima laporan dari Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, Mayor Inf Rinto Wijaya dilanjut penghormatan dari Dinas Jaga Keamanan, pengalungan bunga dan menyaksikan tari selamat datang dari ibu-ibu Persit.  
Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan tujuan kujungannya tersebut untuk mengetahui secara langsung kondisi pangkalan serta kesiapan prajurit Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad yang sebentar lagi akan melaksanakan Operasi Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua tahun anggaran 2022.

Beberapa pengarahan yang disampaikan kepada seluruh prajurit dan persit diantaranya, bahwa satuan Yonif Raider 514/SY sudah banyak mengukir sejarah, baik keberhasilan di medan operasi dan beberapa prestasi lainnya. “Untuk itu, harapan kita semua yang akan melaksanakan penugasan tetap menjaga nama baik satuan yang kita banggakan ini,” ujarnya di Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, Rabu (6/7/2022). 


“Siapkan diri kalian secara moril untuk melaksanakan tugas, diharapkan dengan kehadiran kalian bisa membawa dampak positif terhadap masyarakat. Dan untuk yang di homebase harus mendukung kegiatan satuan dengan cara melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan selalu menjaga keharmonisan antar personel, selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME,” tutur Pangdiv.  

Kunjungan kerja dilanjutkan ke Satuan Brigif Raider 9/Dharaka Yudha/2 Kostrad dan disambut hangat oleh Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad. Kolonel Inf. Didik Efendi dan mendapatkan paparan Satuan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad. 

“Salah satu tugas pokok Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad yaitu kesiapan menyelenggarakan pertempuran darat dengan operasi Mobud dan Raid sekaligus membina kesiapan operasi segenap jajaran komandonya serta operasi pertahanan tingkat strategis sesuai dengan kebijakan Panglima TNI,” papar Kolonel Inf. Didik Efendi di Patrang, Jember.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau pangkalan dimulai dari perkantoran, ruang sejarah dan sarana olahraga Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad. (*Red/Jo)