August 17, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Satbrimob Kompi C Kediri Gelar Salat Iduladha dan Sembelih 10 Ekor Hewan Kurban

 619 total views,  2 views today

Kediri, www.jawamedianews.com – Lebaran Iduladha 1443 Hijriah disambut sukacita oleh masyarakat Kota Kediri dan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Timur yang menggelar salat Id sekaligus penyembelihan 10 ekor hewan kurban di Halaman Mako Brimob Kediri pada Minggu pagi, 10 Juli 2022.

Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim Kediri, AKP Anacleto Suares mengatakan, bahwa pelaksanaan ibadah salat berjalan lancar dan tertib. “Hal ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat dan semua pihak dalam merayakan Hari Raya Iduladha tahun 2022 ini,” ucapnya.

AKP Anacleto Suares menuturkan, bahwa jemaah yang melaksanakan Salat Id tidak hanya muslimin dan muslimat sekitar Mako Brimob, namun juga berdatangan dari luar Kota Kediri belahan barat Sungai Brantas dan desa tetangga. “Selamat Iduladha 1443 Hijriah tahun 2022, semoga keberkahan dan kedamaian senantiasa menyertai kita semua,” kata Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kediri saat dikonfirmasi www.jawamedianews.com.

Sementara itu, Aiptu Aroiyan panitia salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban memaparkan, bahwa Hari Raya Iduladha merupakan hari besar umat Islam di seluruh dunia yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijah tahun Hijriah. “Tahun ini, Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Timur Kediri, melaksanakan kurban sebanyak 3 ekor lembu dan 7 ekor kambing. Selanjutnya akan dibagikan pada yang berhak menerima sebanyak 500 paket,” jelas Aiptu Aroiyan disela-sela kegiatan.

Selain sebagai Hari Raya Kurban, Iduladha juga dapat dimaknai sebagai momen untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga dan orang-orang yang ada di lingkungan sekitar. Oleh sebab itu, walaupun peringatan hari raya tahun ini tidak serentak, diharapkan jalinan silaturahmi antar umat harus tetap terjaga. (Cak Panggah)