August 16, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Roadshow Kunjungan Kerja Bapak Vicadha di Jember

 1,166 total views,  2 views today



Jember, www.jawamedianews.com – Roadshow kunjungan kerja Bapak Vicadha (Pangdivif 2 Kostrad) yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad ke Satjar Brigif Raider 9/Dharaka Yudha/2 Kostrad, Yonif Raider 509/Balawara Yudha/9/2 Kostrad dan Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha/9/2 Kostrad yang berlokasi di Jember, Jawa Timur ini bertujuan untuk mengetahui satuan jajarannya yang tersebar di wilayah Jawa Timur hingga Jawa Tengah.

Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial beserta rombongan tiba dan disambut oleh Danyonif Raider 509/Balawara Yudha/9/2 Kostrad, Letkol Inf. Hulisda Melala serta prajurit dan persit.

Dalam arahannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan tujuan kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi dan mengenal prajurit Balawara Yudha, serta mengapresiasi kebersihan pangkalan dan kedisiplinan prajurit satuan Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad.

“Jadilah prajurit yang professional, terlatih, pantang menyerah dan mencintai rakyat, sederhana dalam ucapan, hebat dalam tindakan. Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan persit agar selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa apapun itu bentuknya,” tutur pucuk pimpinan Divif 2 Kostrad tersebut.

Selesai kegiatan di satuan Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan melanjutkan rangkaian kegiatannya ke satuan Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad.



Setibanya di Mayonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad yang bertempat di Tanggul, Kabupaten Jember, Pangdivif 2 Kostrad menerima penghormatan dari Letkol Inf, Jon Patar Hasudungan Banjarnahor selaku Komandan Batalyon, dilanjutkan penghormatan oleh Regu Dinas Jaga Keamanan. Pangdivif 2 Kostrad disambut hangat dan riuh semangat oleh seluruh Prajurit Macan Kumbang.

Masih dalam rangkaian sambutan prajurit Macan Kumbang, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan menerima pengalungan bunga dan hand bouquet serta tari selamat datang yang ditampilkan oleh ibu-ibu persit dilanjutkan dengan foto bersama.

Setiba di Main Hall Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad menerima paparan satuan dari Komandan Batalyon beserta para Perwira Stafnya. Melalui paparan staf ini Pangdivif 2 Kostrad lebih jauh memahami kondisi nyata satuan saat ini.  

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, satuan ini secara bertahap akan berpindah ke Banyuwangi pada tahun 2024 yang disiapkan relokasi oleh Angkatan Darat. “Untuk itu saya minta agar setiap prajurit tetap jaga nama baik satuan, pertahankan prestasi yang telah satuan ini buat, hindari pelanggaran dan yang berumah tangga harus hidup harmonis,” ujar Mayjen TNI Syafrial, Kamis (7/7/2022).

Disisi lain juga disampaikan, bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan latihan bersama negara luar atau latihan Garuda Shield dan ini merupakan suatu kerhomatan sebagai satuan yang mengikuti latihan tersebut. “Saya mengimbau pada saat latihan, harus utamakan disiplin dan jangan anggap setiap latihan main-main, utamakan faktor keamanan dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar setiap latihan diberi keselamatan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Diakhir pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menerima banyak saran dan masukan positif terkait pembinaan satuan Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad. Kunjungan kerja berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. (*Red/Jo)