August 14, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Pangdivif 2 Kostrad Menghadiri Upacara Pemakaman Prajurit yang Gugur di Papua

 1,077 total views,  2 views today



Kediri, www.jawamedianews.com – Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial menghadiri upacara pemakaman Pratu Anumerta Berly Kholif Al Rohman yang gugur dalam melaksanakan tugas di Papua. Jenazah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Dusun Sukoharjo, Desa Sukoharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri.

Upacara pemakaman Pratu (Anumerta) Beryl Kholif Al Rohman dipimpin langsung oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Maruli Simanjuntak pada Sabtu pagi, 2 Juli 2022. Suasana haru dan tangis mewarnai prosesi pemakaman.

Almarhum meninggal dunia dikarenakan korban pada saat terjadi kontak tembak antara Satgas Kodim Yonif Para Raider 431/Satria Setia Perkasa Pos Kiwirok dengan KST Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV Ngalum Kupel) Papua.

Ditemui dirumah duka, Pangdivif 2 Kostgrad mengucapkan belasungkawa atas gugurnya kusuma bangsa almarhum Pratu (Anumerta) Beryl Kholif Al Rohman. “Innalillahi wainnailillahi rojiun. Kepergian almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya keluarga yang di tinggalkan semoga selalu diberikan ketabahan dan kesabaran,” tutur Pangdiv.

“Marilah kita bersama-sama memanjatkan doa untuk almarhum Pratu (Anumerta) Beryl Kholif Al Rohman, semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan kesalahannya selama hidup didunia serta dapat diampuni dan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Keikutsertaan Pangdivif 2 Kostrad dalam upacara pemakaman tersebut sebagai wujud jiwa korsa prajurit TNI dan turut merasa kehilangan serta berduka atas gugurnya almarhum Pratu (Anumerta) Beryl Kholif Al Rohman tersebut. (*Red/Jo)