August 14, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Kerja Bakti Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

 742 total views,  2 views today


Malang, www.jawamedianews.com – Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Batalyon Kesehatan 2/Yudha Bhakti Husada melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat sekitar satuan memperbaiki jalan desa di Dusun Ngijo, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan kemudahan akses bagi masyarakat.

Disela-sela kegiatan, Komandan Batalyon Kesehatan 2/YBH/Divif 2 Kostrad, Letkol Ckm drg. Agung Siswanto menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya telah menurun 14 personel yang dipimpin oleh Serka Rudi Hartono untuk bahu membahu bersama warga dalam memperbaiki jalan desa.

“Mengingat jalan desa ini sering dilalui oleh warga, baik ke ladang maupun aktivitas sehari-hari, gotong royong merupakan salah satu tradisi warga negara Indonesia yang harus dilestarikan, kehadiran satuan Yonkes 2/ Divif 2 Kostrad akan selalu membantu kesulitan warga dan memberikan contoh yang baik sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya di wilayah sekitar satuan,” ujar Danyonkes, Senin (18/7/2022).

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa kegiatan kerja bakti bersama ini, juga sebagai upaya untuk meningkatkan semangat gotong-royong. “Partisipasi satuan Yonkes 2/ Divif 2 Kostrad dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap masyarakat sekitar satuan, sekaligus juga menanamkan semangat gotong royong,” jelas Letkol Ckm drg. Agung Siswanto.

Kepala Dusun Ngijo, Sugiyanto yang turut terlibat dalam kerja bakti tersebut, mengaku sangat terbantu atas kehadiran anggota Yonkes 2/ Divif 2 Kostrad dalam kegiatan perbaikan jalan desa. .

“Terima Kasih Yonkes 2/ Divif 2 Kostrad yang telah membantu perbaikan jalan ini sehingga akses masyarakat khususnya warga Dusun Ngijo, Desa Ngijo menjadi lebih mudah dan aman,” pungkas Sugiyanto. (*Red/Jo)