August 17, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Kasdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Pra Latma Garuda Airborne 

 818 total views,  2 views today



Pasuruan, www.jawamedianews.com –  Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Mohammad Fadjar didampingi Asops Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo meninjau latihan penerjunan Pra Latma Garuda Airborne tahun anggaran 2022. Kegiatan berlangsung di daerah Puslatpur Marinir Grati, Pasuruan, Jawa Timur.

Kegiatan ini diikuti oleh 125 prajurit Linud terbaik dari Satjar Brigif Para Raider 18/Trisula, antara lain Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha, Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha, Yonif Para Raider 503/Mayangkara, Denma Brigif Para Raider 18/Trisula dan Denpandu Brigif Para Raider 18/Trisula.

Tujuan dari diselenggarakannya latihan terjun ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel Para Raider dalam melaksanakan Operasi Lintas Udara. Latihan Pra Latma Garuda Airborne TA 2022 ini juga sebagai langkah persiapan dalam rangka latihan besar bersama Angkatan Darat Amerika (US Army) & Japan Ground Self-Defense Force yang akan dilaksanakan di Baturaja Sumatera Selatan pada Agustus mendatang.

Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, menyaksikan kemampuan terjun payung statik prajurit Linud yang di pimpin langsung oleh Danyonif PR 502/Ujwala Yudha, Mayor Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti. “Pesan dan penekanan Pangdivif 2 Kostrad agar dalam pelaksanaan latihan terjun jangan mempunyai rasa sombong dan takabur serta harus semangat dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan karena kegiatan penerjunan ini sangat beresiko,” tuturnya dalam rilis tertulis yang diterima www.jawamedianews.com, Senin (18/7/2022)

Selanjutnya Kasdivif 2 Kostrad memberikan motivasi kepada seluruh personel latihan agar selalu menunjukkan kegembiraan dan jangan pernah ragu-ragu dalam melaksanakan setiap kegiatan latihan. “Setiap personel harus mempunyai rasa kepedulian atas tugas tanggungjawabnya,” tandasnya.

Diakhir kegiatan Kasdivif 2 Kostrad kembali berkumpul dengan seluruh penerjun dan penyelenggara guna mengapresiasi dan melaksanakan diskusi serta evaluasi keseluruhan kegiatan. Rangkaian latihan ini berjalan dengan tertib dan aman terutama para penerjun. (*Red/Jo)