August 16, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Jajal VRPS dan Wind Tunnel Pangdivif 2 Kostrad: Tidak Banyak Satuan Memiliki Fasilitas Ini

 821 total views,  2 views today


Malang, www.jawamedianews.com – Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial bersama pejabat Divif 2 Kostrad menjajal fasilitas Free Fall Wind Tunnel dan VRPS (Virtual Reality Parachute Simulator) yang tidak banyak dimiliki satuan-satuan. Kegiatan uji coba latihan berlangsung di Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Senin (11/7/2022).

Dalam kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad ingin melihat secara langsung fasilitas pendukung latihan yang dimiliki satuan Divif 2 Kostrad sekaligus mencoba dan memastikan fasilitas latihan tersebut dapat dioperasionalkan dan berfungsi dengan baik.

Pada uji coba ini, Pangdivif 2 Kostrad didampingi oleh tim Penerjun Free Fall Divif 2 Kostrad berkesempatan mencoba untuk bermanuver di dalam Wind Tunnel.

Pangdivif 2 Kostrad menuturkan, bahwa tidak banyak satuan memiliki fasilitas pendukung latihan seperti ini. Dengan adanya fasilitas pendukung sarana latihan Free Fall ini, khususnya prajurit satuan jajaran Divif 2 Kostrad yang memiliki kualifikasi Free Fall, dapat lebih meningkatkan kemampuan perorangan agar dapat mencetak para prajurit penerjun yang profesional dan handal.

“Dengan hadirnya fasilitas ini, semoga bisa melahirkan atlet terjun Divif 2 Kostrad yang bisa berkiprah mengharumkan nama satuan dan bangsa di tingkat nasional dan internasional,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (*Red/Jo)