August 15, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Jaga Kebugaran Tubuh: Pangdivif 2 Kostrad Laksanakan Senam dan Jalan Sehat

 967 total views,  2 views today



Malang, www.jawamedianews.com – Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh untuk kesehatan, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial didampingi oleh Ketua Persit KCK Divif 2 PG Kostrad, Ibu Shinta Syafrial bersama MTC (Malang Tahes Club) dengan Forkopimda Malang Raya melaksanakan senam dan jalan sehat di daerah Kebun Teh Wonosari PTPN XII, Desa Bodean Puthuk Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai momentum untuk menjalin silaturahmi dan memupuk sinergitas antara satuan Divif 2 Kostrad dengan MTC (Malang Tahes Club) dan Forkopimda Malang Raya serta masyarakat sekitar Kebun Teh Wonosari PTPN XII.

Kegiatan diawali dengan senam peregangan kemudian dilanjutkan senam zumba. Jalan sehat ini ditempuh sejauh 3 km dengan titik start di depan Cafe Tea House melewati rute sekitar Kebun Teh Wonosari PTPN XII dan finish di Lapangan Samping Tea House.

Semangat yang membara seluruh personel dalam mengikuti kegiatan, hal ini ditandai dengan derap langkah dan diselingi canda tawa antar personel dalam menempuh rute perjalanan. Selesai kegiatan, personel yang sudah melewati garis finish melaksanakan senam pendinginan dan pelemasan.

Dalam kegiatan ini, Pangdivif 2 Kostrad berkesempatan memberikan sambutan kepada seluruh personel yang hadir. Beliau menyampaikan “kegiatan ini adalah bentuk kita untuk mempererat dan memperkokoh rasa kebersamaan, keguyuban dan yang penting lagi kesoliditasan antara satuan Divif 2 Kostrad dengan MTC (Malang Tahes Club) dan Forkopimda Malang Raya serta masyarakat sekitar Kebun Teh Wonosari PTPN XII.”

“Saya berharap, kegiatan ini akan terus dapat berkelanjutan guna mendukung satuan dalam menghadapi tugas-tugas satuan yang semakin kompleks kedepannya,” tutur Pangdiv, Minggu (24/7/2022).

Acara diakhiri dengan pembagian door price. Turut hadir dalam acara tersebut para Asisten Kasdivif 2 Kostrad beserta Istri,  Irutum It Divif 2 Kostrad beserta Istri, para Dansat dalam Divif 2 Kostrad, ketua MTC (Malang Tahes Club), Manager Kebun Teh Wonosari PTPN XII,  serta masyarakat setempat Kebun Teh Wonosari PTPN XII. (*Red/Jo)