August 17, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Grand Opening Lucky Pool and Cafe Bakal Gelar Turnamen Olahraga Biliar

 1,254 total views,  2 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Untuk meningkatkan teknik dan keterampilan serta mencari bibit para atlet biliar, Lucky Pool and Cafe yang beralamatkan di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No. 86 Kecamatan Klojen, Kota Malang bakal menggelar turnamen olahraga biliar berskala nasional sekaligus Grand Opening rumah biliar tersebut.

Hendra Kurniawan memaparkan, kejuaran dibagi dua tahapan, yaitu Open Handicap 9 dan 10 Ball, dengan total prize Rp 347 juta. Dari 24 meja biliar yang ada, panitia akan mempergunakan 16 meja untuk pertandingan. “Open Handicap 9 akan diselenggarakan pada 24-29 Juli. Babak kualifikasi bola 9 dilaksanakan 24-27 Juli, Babak utama 64-32 besar 28 Juli, kemudian babak 32 final 29 Juli. Dan 28 Juli akan dilangsungkan Grand Opening Lucky Pool and Cafe,” jelas ketua pelaksana turnamen dalam konferensi pers di Rumah Makan Kertanegara, Senin (11/7/2022).

Hendra menambahkan, pertandingan olahraga bola sodok ini memperebutkan piala dengan total nilai hadiah ratusan juta rupiah yang bakal diikuti atlet nasional maupun internasioanl. “Nantinya yang keluar sebagai juara di Open Handicap 9 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 55 juta, sedangkan Runner Up Rp 25 juta, hadian akan dipotong untuk Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) sebesar lima persen,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama pemilik Lucky Pool and Cafe, Indra Setiyadi menjelaskan, bahwa dengan diselenggarakannya turnamen biliar tersebut nantinya bakal menunjang sektor wisata. “Dengan gelaran turnamen skala nasional ini, sektor wisata tentunya akan terangkat. Peserta yang mengikutinya dari berbagai daerah, bukan hanya kota dan kabupaten, namun berbagai provinsi yang ada di Indonesia,” urainya.

Diharapkan dengan terselengaranya turnamen ini nantinya akan berimbas positif,  karena sangat menunjang baik sektor wisata, akomodasi, perhotelan, UMKM dan lain sebagainya. “Harapannya tidak hanya dinas terkait yang mendukung turnamen skala nasional ini, namun semua pihak khususnya masyarakat. Karena ini akan mendatangkan peserta dari berbagai daerah, mari kita sambut dengan ramah dan berperan aktif dalam mempromosikan wisata yang ada di Malang Raya,” katanya.

Turnamen ini mendapat apresiasi dari Sekretaris Jenderal PB POBSI Pusat Robby Suarly, setelah mengecek lokasi turnamen biliar skala nasional ini bakal digelar. “Kedepan PB POBSI akan memberikan sertifikasi pada arena Arema Biliard, jadi nanti kita bagi sertifikasinya ada arena yang murni olahraga dan entertaiment. Sehingga yang punya website bisa dilihat disana,” tuturnya.

“Di website POBSI nanti terdata mana saja rumah biliar yang terakreditasi. Saat ini rumah biliar hampir tiap provinsi ada. Bahkan ada sekitar 1,2,3 hingga 4 juga ada yangg mencapai belasan. Tapi tidak semua nantinya kita sertifikasi, akan di filter. Untuk itu ada kriteria ada persyaratan. Tahun ini sudah berjalan tinggal finalisasi,” bebernya.

Menurut Robby Suarly tetelah meninjau rumah biliar Lucky Pool and Cafe, pihaknya memastikan level Lucky Pool And Cafe nantinya pasti terakreditasi untuk sarana olahraga.

“PB POBSI sendiri memang butuh tempat seperti di Lucky Pool And Cafe, karena layak untuk menggelar turnamen berlevel nasional maupun internasional. Tempat ini, juga tidak menjual minuman beralkohol. Kita juga bisa lihat dari space ukuran jumlah meja, jarak antar meja, posisi penonton, sangat memenuhi syarat. Sehingga boleh dibilang ketika sertifikasi masih digarap, kriteria dan persyaratan masih disempurnakan, tapi boleh saya nyatakan Lucky Pool and Cafe pasti terakreditasi,” pungkasnya. (Jo-Na)