December 2, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Pendiv 2 Kostrad dan Wartawan Silaturahmi Lewat Press Gathering

 2,339 total views,  6 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Penerangan Divisi (Pendiv) 2 Kostrad kembali menyelenggarakan silaturahmi lewat Press Gathering bersama wartawan se Malang Raya. Kehadiran media massa sangat penting terutama untuk mensosialisasikan kegiatan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Acara berlangsung di Jalan Kertanegara Bar No. 16, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Pejabat lama Kepala Penerangan (Papen) Divisi Infanteri 2 Kostrad, Kapten Kav. Yulius Tri Pratisto, S.S.T.Han, menuturkan bahwa acara ini bertujuan untuk memperat tali silaturahmi antar wartawan sekaligus memperkenalkan pejabat baru Papen Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Silaturahmi ini harus sering kita lakukan, agar terjalin komunikasi yang baik juga harmonis antara Pendiv 2 Kostrad dan media, sekaligus saya mohon pamit karena akan melanjutkan pendidikan di Thailand pada pekan depan. Atas nama Pendiv 2 Kostrad, saya mohon maaf apabila selama ini ada salah yang disengaja ataupun tidak,” kata Kapten Yulius dalam sambutannya pada Rabu, 29 Juni 2022.

Yulius menegaskan, media mempunyai peranan yang sangat besar dalam kegiatan Divisi Infanteri 2 Kostrad selama pihaknya menjabat sebagai Papen. Mitra media merupakan aset bagi Pendiv 2 Kostrad sehingga keberadaannya harus dipelihara. ”Meskipun nanti saya tidak menjabat sebagai Papen lagi, kami ingin hubungan dengan awak media terus terjalin sedemikian rupa, sehingga tercipta hubungan yang harmonis,” pesannya.

Sementara itu pejabat baru Papen Divisi Infanteri 2 Kostrad, Kapten Inf. Mario Herdiana Belo, S.T.Han, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan mitra media dan akan melanjutkan program-program dari Papen sebelumnya.

“Malang sungguh luar biasa, Saya baru dua minggu bergabung di Pendiv 2 Kostrad merasakan keharmonisan dan kekompakan rekan-rekan media, kedepan saya mohon bimbingan juga dukungan khususnya dalam publikasi kegiatan Divisi Infanteri 2 Kostrad,” pungkas Bang Belo sapaan akrabnya saat di konfirmasi www.jawamedianews.com.

Kegiatan yang resmi dibuka oleh Serma Mulyanto dan Praka Miko tersebut dihadiri admin media Divif 2 Kostrad, pejabat lama serta pejabat baru Kepala Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad berlangsung meriah dengan sesi acara tanya jawab, pembagian cenderamata untuk wartawan se Malang Raya. (Jo)