August 15, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Pangdivif 2 Kostrad Menghadiri Apel Komandan Satuan TNI AD

 2,407 total views,  2 views today

Magelang, www.jawamedianews.com – Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Syafrial menghadiri Apel Komandan Satuan TNI AD Terpusat tahun anggaran 2022 yang bertempat di Gedung Lily Rochli Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Kamis (23/06/2022).

Apel Komandan Satuan tersebut digelar selama dua hari dan dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung abdurachman dan diikuti sebanyak 747 Komandan Satuan jajaran TNI AD.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan pola pikir antara pimpinan dengan anggota guna meningkatkan efektivitas dan produktivitas kinerja satuan serta meningkatkan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.


Apel Komandan Satuan ini mengusung tema “Melalui Apel Komandan Satuan TNI AD TA 2022, Kita Wujudkan Unsur Pimpinan yang Berkarakter, Inovatif, dan Responsif dalam Rangka Membentuk Prajurit TNI AD yang Profesional”.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menyampaikan “Apel Komandan Satuan Terpusat ini dilaksanakan karena sudah 2 tahun lamanya dilaksanakan secara virtual. Dengan cara tatap muka, maka akan lebih efektif apa bila ada hal-hal yang perlu disampaikan,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menegaskan agar para Komandan Satuan memiliki kepekaan terhadap kondisi prajuritnya, karena prajurit TNI AD merupakan aset yang harus dibina dan dikembangkan untuk dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi,” pungkasnya. (*Red/Jo)