August 15, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Pangdivif 2 Kostrad Berikan Pembekalan pada Siswa Taruna Nusantara

 2,322 total views,  2 views today



Malang, www.jawamedianews.com – Dalam rangka karyawisata siswa kelas XI SMA Taruna Nusantara di Madivif 2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Syafrial memberikan ceramah pembekalan kepada 384 orang siswa yang bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Rabu (22/6/2022).

Diadakannya kegiatan karyawisata ini bertujuan demi terwujudnya pemahaman terhadap siswa SMA Taruna Nusantara tentang TNI AD khususnya satuan Divif 2 Kostrad sehingga tercipta sinergi serta komunikasi 2 arah antara siswa dengan Divif 2 Kostrad. Hal ini juga dimanfaatkan para siswa untuk berdialog dengan menyampaikan beberapa pertanyaannya kepada Pangdivif 2 Kostrad.


Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan tentang Divisi Infanteri 2 Kostrad, mulai dari sejarah, dislokasi satuan sampai prestasi yang telah diukir oleh prajurit-prajurit Divisi infanteri 2 Kostrad. Kemudian memberikan motivasi kepada siswa kelas XI SMA Taruna Nusantara bagaimana langkah untuk meraih kesuksesan dimasa depan, salah satuanya menjadi seorang prajurit TNI. Pengenalan Alutsista yang dimiliki Satjar Divif 2 Kostrad dan Pengenalan fasilitas latihan Wind Tunnel dan VPRS.   

Diakhir acara, Pangdivif 2 Kostrad dan Wakil Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn) Asrobudi saling menerima cendramata dan kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. (*Red/Jo)