August 16, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Danbrigif Raider 9 Dharaka Yudha Pimpin Sertijab Danyonif Raider 514 Sabbada Yudha

 2,178 total views,  2 views today

Bondowoso, www.jawamedianews.com – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 9/Dharaka Yudha Kostrad Kolonel Inf. Didik Efendi memimpin upacara serah terima jabatan Danyonif Raider 514/Sabbada Yudha/9/2 Kostrad dari Letkol Inf. Sumardi kepada Mayor Inf. Rinto Wijaya. Acara berlangsung di lapangan Endriartono Sutarto, Markas Yonif Raider 514 Kostrad, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Dalam amanatnya, Danbrigif Raider 9/Dharaka Yudha Kostrad Kolonel Inf. Didik Efendi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf. Sumardi atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat sebagai Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, sehingga segala tugas dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses. “Letkol Inf Sumardi selanjutnya mendapatkan jabatan baru sebagai Dandim 1424/Sinjai Korem 141/TP Kodam XIV Hasanudin,” tutur Kolonel Inf. Didik Efendi, Senin (13/6/2022).

Danbrigif juga menambahkan, jika proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan TNI, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta kebutuhan organisasi.

“Selamat bertugas di kesatuan baru kepada Letkol Inf. Sumardi, bawa terus semangat dan totalitas dedikasi dalam mengemban amanah yang baru dan selamat bertugas kepada Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Mayor Inf. Rinto Wijaya. Abituren Akademi Militer tahun 2004 yang sebelumnya menjabat sebagai Kasisiapsat Sops Divisi Infanteri 2 Kostrad di Singosari, Malang, Jawa Timur,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Para Dansatjar Brigif 9/DY/2 Kostrad dan Forkopimda Bondowoso. (Red/Jo)