June 26, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Infolahta Divif 2 Kostrad Gelar Bimtek Sisfolog dan Sisfo Harwat Alutsista TNI AD

 1,086 total views,  2 views today


Malang. www.jawamedianews.com – Staf Infolahta Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Logistik (Sisfolog) dan Sistem Informasi Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) Alutsista TNI AD TA 2022, bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad Malang.

Kegiatan yang diikuti oleh 58 peserta dari jajaran Divif 2 Kostrad tersebut dibuka oleh Kainfolahta Divif 2 Kostrad Mayor Inf. Drs. Sutarno pada Rabu, 18 Mei 2022.

Kainfolahta Divif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa dalam menghadapi tugas ke depan penyajian informasi yang cepat, tepat serta akurat dari setiap satuan di jajaran TNI AD semakin diperlukan guna membantu pimpinan dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan. Pentingnya sarana tersebut sangat menentukan keberhasilan terhadap terselenggaranya Sistem Informasi.

“Validnya data logistik memegang peranan yang sangat penting dalam merumuskan kebijakan di bidang perencanaan dan penganggaran, selain itu data logistik merupakan unsur yang sangat dominan dalam mendukung kegiatan operasi pertempuran TNI AD,” tutur Kainfolahta Divif 2 Kostrad.

Hal tersebut yang mendasari kebijakan Pimpinan TNI AD untuk tetap memperhatikan dan mendukung terselenggaranya Sistem Informasi, atas hal tersebut Infolahta Divif 2 Kostrad selaku staf yang membidangi tentang Sistem Informasi di lingkungan Divif 2 Kostrad, konsisten menindaklanjuti kebijakan Pimpinan TNI AD agar Sistem Informasi TNI AD betul betul tergelar, beroperasional, online dan terawat di satuan jajaran Divif 2 Kostrad.

“Melalui kegiatan Bimtek Aplikasi Sisfolog dan Sisfo Harwat Alutsista TNI AD TA 2022, diharapkan seluruh peserta dapat menyerap seluruh ilmu yang telah diajarkan, kemudian mampu menjalankan aplikasi Sisfolog dan Sisfo Harwat Alutsista di satuan masing-masing, sehingga dapat berjalan sesuai yang di harapkan,” harapnya.

Adapun materi yang diberikan kepada para peserta Bimtek lebih kepada penguasaan teknis dan praktek aplikasi, baik Aplikasi Sisfolog maupun Aplikasi Sisfo Harwat Alutsista, yang dipandu langsung oleh pemateri-pemateri yang berkompeten di bidangnya, disisi lain akan di sajikan materi tentang Asistensi Teknis online terhadap Sisfolog dan Sisfo Harwat berikut SOP (Standar Operasional Prosedur) Asnis Sisfolog.

Kainfolahta Divif 2 Kostrad menambahkan, yang perlu ditekankan kepada peserta jajaran Divif 2 Kostrad adalah :1. Laksanakan, pahami kegiatan Bimtek Sisfolog dan Sisfo Harwat TNI AD ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab sehingga mendapatkan output yang siap operasional di staf logistik satuan masing masing. 2. Kepada Basisfolog segera bentuk Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam rangka untuk memberikan pelayanan publik kepada operator Sisfolog jajaran berupa Asistensi Teknis online. 

Selanjutnya yang ke 3. Kepada para operator Sisfolog dan Sisfo Harwat laksanakan update data dan Validasi Data materiil dan alutsista di satuan masing-masing dengan berkomunikasi dengan supervisinya yaitu para Kasi dan Pasilog sebagai data Sourcenya. 4. Kepada operator agar berinisiatif mengajukan permintaan Asistensi Teknis online Sisfolog dan Sisfo Harwat kepada Tim Asistensi Teknis online Infolahta Divif 2 Kostrad dengan mempedomani SOP Asistensi Teknis online Infolahta Divif 2 Kostrad. (*Red.JMN)