August 16, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Divif 2 Kostrad Tutup Kegiatan Penataran Senam Sparko Tersebar Satjar Divif 2 Kostrad

 3,375 total views,  2 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Divisi Infanteri 2 Kostrad secara resmi menutup kegiatan Penataran Senam Sparko Tersebar Satjar Divif 2 Kostrad tahun anggaran 2022. Kegiatan ditutup oleh Mayor Inf. Cecep Cahyadi Dansattar Senam Sparko yang bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Kamis (26/2022).

Senam Sparko merupakan latihan fisik yang disusun secara sistematis dan berkesinambungan dengan melibatkan gerakan-gerakan terpilih yang mengkombinasikan latihan Cardio (ketahanan) dan Calisthenic (kekuatan) sehingga akan membentuk agility (kelincahan) dalam bergerak atau bermanuver.

Mayor Inf. Cecep Cahyadi dalam kesempatan ini menyampaikan, “Penataran ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan Senam Sparko maupun tehnik kepelatihannya yang diberikan kepada perwakilan Perwira dan Bintara di Satjar Divif 2 Kostrad,” ungkapnya.

“Selama kurang lebih 10 hari para peserta telah melaksanakan kegiatan penataran Senam Sparko, saya berharap melalui penataran yang sudah dilaksanakan dapat memberikan gambaran yang signifikan tentang pengetahuan dan keterampilan Senam Sparko sehingga nantinya dapat mensosialisasikan program Sparko ini ke seluruh prajurit Satjar Divif 2 Kostrad,” tambahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, pelatih serta panitia penyelenggara yang telah bekerja dengan semangat, sehingga penataran dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkas Dansattar. (*Red.JMN)