August 17, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Tanya Jawab dengan Jamaah Warnai Safari Ramadan Wali Kota Malang di Masjid Fatimah

 1,951 total views,  4 views today

Kota Malang, www.jawamedianews.com – Masih dalam rangkaian Safari Ramadan 1443 Hijriah Pemerintah Kota Malang, Wali Kota Sutiaji berkesempatan menjadi pembuka rangkaian kegiatan  ini, bertempat di Masjid Fatimah di Jalan Warinoi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (6/4/2022) tersebut, Wali Kota Malang didampingi Wakil Wali Kota Malang, Sekretaris Daerah dan para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Selepas melaksanakan sholat tarawih berjamaah, Wali Kota Malang memberikan bantuan kepada 10 anak yatim piatu dari panti asuhan yang ditunjuk serta menyerahkan bantuan operasional kepada pengurus masjid.

Berbicara di hadapan para jamaah, Wali Kota Sutiaji memberikan penguatan-penguatan tentang nilai dan hakikat puasa dalam rangka menciptakan keseimbangan dalam kehidupan.

“Manusia diperintahkan untuk berpuasa agar menjadi pribadi yang lebih bertakwa. Semuanya dalam rangka menciptakan keseimbangan dunia dan akhirat dalam menjalani kehidupan,” tuturnya.

 Wali Kota Sutiaji juga mengingatkan bahwa kegiatan Safari Ramadan menjadi kesempatan untuk menjalin komunikasi dengan para pengurus masjid juga dengan para jamaah dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan Safari Ramadan selalu saya manfaatkan untuk menjalin komunikasi, silaturahmi khususnya dengan para pengurus masjid dalam rangka mengembalikan dan memelihara fungsi masjid,”ujarnya.

Ditambahkan Sutiaji, bahwa masjid menjadi media yang tepat bagi umat dalam melaksanakan berbagai aktivitas keagamaan. Pun demikian dengan perkembangan zaman di era modern seperti sekarang, yang harus disikapi dengan kembali pada nilai-nilai agama.

Orang nomor satu di Pemkot Malang ini juga menyempatkan untuk berdialog dengan masyarakat terkait beberapa permasalahan lingkungan salah satunya adalah banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Antusiasme masyarakat berdialog dengan Wali Kota dan jajarannya memberikan warna tersendiri dalam pelaksanaan kegiatan pembuka Safari Ramadan di Masjid Fatimah yang kemudian ditutup dengan meninjau beberapa fasilitas umum di sekitar masjid. (Yuni)