June 26, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Sambut HUT ke-61 Divif 2 Kostrad Gelar Karya Bakti di Dusun Sumberawan

 597 total views,  6 views today



Malang, www.jawamedianews.com – Dalam rangka menyambut HUT Divif 2 Kostrad ke-61, Divif 2 Kostrad bersama masyarakat sekitar melaksanakan Karya Bakti membersihkan sumber air, parit dan Groud Camping, pengecatan Masjid Syekh Abdul Qodir Jaelani yang berada di Dusun Sumberawan, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari. Kabupaten Malang.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong, simbiosis mutualisme dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bakti di Desa Sumberawan. Selain itu, juga sebagai wujud kebersamaan dalam pembangunan di Desa Sumberawan maupun membantu sesama warga dalam pekerjaannya.

Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, sehingga terbangun soliditas yang kokoh antara masyarakat dengan Prajurit TNI. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memotivasi, menyemangati serta memelihara semangat masyarakat dan juga sebagai wahana dalam berinteraksi sosial bersama masyarakat.

Pasipamops Denma Divif 2 Kostrad Lettu Inf. Udik Sampurno menjelaskan, merawat cagar budaya Candi Sumberawan Singosari yang menjadi destinasi wisata lokal agar terjaga kebersihannya sehingga bila terlihat bersih maka akan semakin banyak pengunjung dan mampu menaikan tingkat ekonomi masyarakat sekitar Candi Sumberawan.

“Selain dari beberapa tujuan tersebut kami juga menjaga kebersihan pasokan air pangkalan/asrama Divif 2 Kostrad, karena selama ini sumber air pangkalan Divif 2 kostrad bergantung dari tempat ini, sebenarnya tidak hanya kali ini saja namun setiap dua bulan sekali akan dilaksanakan korve massal yang bertujuan untuk menjaga kebersihan sumber air,” tutur Pasipamops Denma Divif 2 Kostrad, Selasa (26/4/2022). 

“Semoga dengan membersihkan Masjid Syekh Abdul Qodir Jaelani ini, warga di sekitar dapat menjalankan ibadah dengan baik dan lebih khusyuk, sekaligus berpesan kepada pengurus masjid agar menjaga dan merawat masjid. Dan khususnya untuk seluruh personel dapat bekerja dengan ikhlas agar menjadi amal ibadah,” pungkas Udik Sampurno.

Di akhir acara, Divif 2 Kostrad juga membagikan paket sembako berupa beras kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan karya kakti ini. (*Red.JMN)