August 17, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Perayaan Paskah di Gereja Hati Kudus Yesus Kristus Kayutangan Aman dan Khidmat

 1,208 total views,  2 views today

Kota Malang, www.jawamedianews.com – Mengusung tema ‘Meningkatkan Kehidupan Bumi Sehat Manusia Sejahtera’ ratusan umat Katholik merayakan Paskah di Gereja Hati Kudus Yesus Kristus Kayutangan, Jl. MGr. S Pranoto No. 2, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Minggu (17/4/2022).

Guna memastikan perayaan Paskah berjalan dengan aman dan khidmat, anggota TNI Serda Gunawan, turut melakukan pengamanan.

Menurutnya, sudah menjadi tugas dan tanggung-jawab TNI untuk ikut terjun menjaga keamanan di wilayah. “TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Termasuk dalam mengamankan jalannya perayaan Paskah agar jemaat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya,” ujarnya.

Serda Gunawan mengatakan, meskipun Misa Paskah kali ini diikuti oleh ratusan jemaat, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Waktu pelaksanaan misa juga dibagi menjadi dua sesi hingga tidak terjadi kerumunan.

Sesi pertama dilaksanakan pukul 07.00 – 08.30 WIB, dipimpin oleh Romo Teguh dan diikuti 200 Jemaat.

Sementara sesi kedua dilaksanakan pukul 09.00 – 10.30 WIB, dipimpin Romo Simon Randy dan diikuti 500 sebanyak Jemaat

“Jadi total ada 700 orang jemaat yang mengikuti Misa Paskah tahun ini di Gereja Hati Kudus Yesus Kristus Kayutangan,” tuturnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pengamanan perayaan Paskah di Gereja Hati Kudus Yesus Kristus Kayutangan yaitu: 1 orang anggota TNI, 6 orang anggota Polri dan 5 orang pengaman gereja. (Pen.Kodim0833/Yuni/Red.JMN)