August 14, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Pemeliharaan Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro

 643 total views,  4 views today

Sragen, www.jawamedianews.com – Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto beserta rombongan, meninjau jalannya kegiatan Latihan Pemeliharaan Satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad yang diselenggarakan di Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jawa tengah, Senin (25/04/2022).

Kegiatan Latihan Pemeliharaan ini dilaksanakan secara terprogram dari Komando Atas, dengan tujuan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit agar dapat melaksanakan tugas, fungsi serta perannya secara benar dan berhasil.

Dalam kunjungannya, ada beberapa penekanan Pangdivif 2 Kostrad yaitu tidak ada Danru yg berdiri diatas Ranpur karena bisa menjadi sasaran musuh. Pengamanan personel, susunan regu dan penempatan personil saat keluar masuk Ranpur serta pengamanan Ranpur dari musuh dan rintangan alam wajib diperhatikan.

“Body Ranpur M113 terbuat dari baja maka dari itu latihan wajib menggunakan helm sebagai alat pengaman selama jalannya latihan. Semua personel harus bisa menghayati latihan, mudah mudahan latihan ini tidak di pakai, kalo pun dipakai berarti negara ini dalam keadaan genting,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (*Red.JMN)