August 13, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Pangdivif 2 Kostrad Sinergi dengan Aparatur Daerah Serahkan Bantuan Sosial kepada Korban Terdampak Tanah Longsor

 1,400 total views,  2 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr. (Han)., bersinergi bersama Satkowil, Polri dan Pemda menyerahkan bantuan sosial kepada korban terdampak tanah longsor di kawasan jalan Muharto, Gang VB, RT 05/06, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (05/04/2022).

Kegiatan bantuan sosial yang dilaksanakan merupakan suatu wujud pengabdian TNI peduli kemanusiaan terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dan terkena dampak dari bencana. Dampak dari bencana tanah longsor ini mengakibatkan 6 rumah ambrol dan 2 rumah diantaranya rusak parah.

Menurut dari warga sekitar tempat kejadian menjelaskan, kurang lebih selama dua minggu yang lalu sudah terjadi tanda-tanda keretakan termasuk di dalam rumah. Retakan skala kecil ditemukan pada rumah warga yang berada di bantaran sungai tersebut.

Dalam kurun waktu dua hari terakhir retakan tersebut semakin melebar akibat gerusan arus sungai dan selama dua hari itu warga masih berupaya untuk menambal retakan pada bagian dasar bangunan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Saya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban yang dialami masyarakat yang terdampak bencana dan untuk tetap sabar dan saling bergotong royong,” ujarnya.

“Semoga bencana yang melanda saudara-saudara kita dapat segera selesai sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (*Red.JMN)