August 16, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Yonif Raider 514 Resmi Ditutup Kasdivif 2 Kostrad

 525 total views,  2 views today

Bondowoso, www.jawamedianews.com – Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Mohammad Fadjar resmi menutup Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Yonif Raider 514/Sabbada Yudha/9/2 Kostrad dalam rangka Operasi Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua TA 2022 yang bertempat di Daerah Latihan Ijen Komplek Bondowoso, Minggu (24/04/2022).

Latihan penyiapan pratugas yang telah dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang pelaksanaan tugas operasi Satgas Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad dalam rangka Operasi Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua.

Seiring dengan upaya pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa khususnya wilayah Papua, tantangan tugas ke depan juga semakin berat dan kompleks, khususnya perubahan pola operasi di berbagai satuan tugas di wilayah Indonesia, yang menuntut prajurit harus cepat beradaptasi terhadap berbagai situasi dan kondisi di daerah operasi.

Selain itu prajurit juga harus mampu menciptakan situasi yang kondusif, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta bersinergi membantu pihak/aparat terkait dalam menangani permasalahan-permasalahan di wilayah tersebut.

Dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad yang dibacakan Kasdivif 2 Kostrad, “Guna menjamin peningkatan kualitas latihan ke depan, maka perlu dilakukan evaluasi latihan secara menyeluruh, cermat dan obyektif. Inventarisir berbagai hambatan dan kendala yang ditemukan sebagai masukan dan acuan untuk perbaikan latihan pratugas berikutnya.”

“Untuk itu, jadikan koreksi dan arahan koordinator materi atau pelatih sebagai motivasi diri sehingga dapat menambah keterampilan dan kemampuan serta kepercayaan diri agar selalu berhasil dalam menjalankan setiap tantangan pada pelaksanaan tugas operasi Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua kali ini.”

Diwaktu yang sama, Kasdivif 2 Kostrad juga menuturkan “Agar para prajurit menyiapkan segala sesuatunya, sehingga dapat berangkat dengan kesiapan fisik dan mental yang baik, serta dengan penuh rasa bangga guna mengembangkan misi bagi kebesaran Kostrad, TNI AD, TNI, Bangsa dan Negara,” pungkasnya. (*Red.JMN)