August 16, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Donor Darah Sambut HUT ke-61 Divif 2 Kostrad Diikuti 200 Pendonor

 583 total views,  2 views today

Malang, www.jawamedianews.com –  Dalam rangka menyambut HUT ke-61 Divif 2 Kostrad tahun 2022, sebanyak 200 calon pendonor dari prajurit dan Persit Divif 2 Kostrad mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Malang, Singosari.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-61 Divif 2 Kostrad yang puncaknya akan diperingati pada 27 April 2022 mendatang.

Danyonkes 2/Yudha Bhakti Husada/2 Kostrad, Letkol Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA. mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-61 Divif 2 Kostrad, kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini sangat membantu pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang dan masyarakat luas pada umumnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengatasi kekurangan stok darah yang semakin menipis di wilayah Malang Raya, serta mendukung kebutuhan kantong darah supaya dapat digunakan untuk keadaan darurat dan pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” kata Danyonkes, Senin sore (25/4/2022).

Dirinya berharap, kegiatan ini sebagai salah satu sarana berbagi kepada sesama. Terutama, mereka yang membutuhkan transfusi darah di masa pandemi Covid-19.

“Semoga melalui kegiatan ini, dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI di wilayah Malang Raya, khususnya ditengah pandemi Covid-19. Kami berharap, setetes darah yang kita sumbangkan akan berguna bagi orang yang membutuhkan,” tutupnya.

Dari aksi bakti sosial donor darah ini selanjutnya disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kota Malang. Kegiatan berjalan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (*Red.JMN)