August 14, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Bantu Jadi Tenaga Pendidik

 1,129 total views,  2 views today

Lanny Jaya, www.jawamedianews.com – Turut mencerdaskan anak bangsa merupakan satu dari sekian program unggulan Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad di daerah penugasan, hal ini diwujudkan melalui kegiatan membantu menjadi tenaga pendidik siswa-siswi SD Inpres Balingga yang berada di Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Letkol Inf. Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si, menjelaskan dengan terbatasnya tenaga pengajar yang ada di daerah pedalaman Papua, Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad terpanggil untuk aktif berkontribusi di bidang pendidikan, ini sekaligus membantu pemerintah daerah khususnya dinas pendidikan setempat.

“Keterbatasan tidak menjadi alasan, kegiatan belajar mengajar di sekolah harus tetap berjalan, oleh karena itu Prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad hadir untuk membantu mengajar berbagi ilmu, budi pekerti dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi diSD Inpres Balingga,” jelas Dansatgas dalam rilis tertulisanya pada Rabu, 16 Maret 2022.

Sementara itu, Danpos Balingga Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Kapten Inf. Madha Bayu Sasongko, S.Tr.Han, mengatakan bahwa sebelum membantu mengajar, Pos Balingga telah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SD Inpres Balingga tentang teknis mengajar dan materi pelajaran.

“Dengan bekal kemampuan mengajar yang telah dimiliki, Prajurit Satgas mengisi materi pelajaran Bahasa Indonesia untuk anak anak, kemudian untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air diakhir pelajaran ditutup dengan menyayikan lagu Indonesia Raya,” terang Danpos Balingga.

Kepala Sekolah SD Inpres Balingga, Tinus Murib menyambut baik kehadiran Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. “Kehadiran prajurit ini sangat membantu sekali dalam proses belajar mengajar di sekolah kami,” tandasnya. (Pensatgas412/Ana)