August 14, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Prajurit Satgas 412 Kostrad Laksanakan Karya Bakti Membangun Pagar Gereja Umbanume

 1,078 total views,  4 views today

Lanny Jaya, www.jawamedianews.com – Bakti TNI untuk masyarakat di daerah penugasan terus digelar oleh Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, kesempatan kali ini Prajurit Satgas dari Pos Pirime melaksanakan karya bakti bersama masyarakat membangun pagar pembatas halaman Gereja Umbanume di Desa Umbanume, Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Selain sebagai pembatas halaman, pagar yang dibangun juga bertujuan untuk mencegah hewan ternak khususnya babi masuk ke dalam halaman gereja, nampak semangat kebersamaan Prajurit Satgas dan masyarakat jemaat gereja Desa Umbanume dalam pelaksanaan karya bakti pembangunan pagar pembatas halaman gereja.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pos (Danpos) Pirime Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Kapten Inf. Sugiyarto dalam keterangan tertulisnya di Distrik Pirime Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Senin (14/3/2022).

Lebih lanjut dikatakan, “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan komponen masyarakat serta para tokoh masyarakat agar kehidupan bermasyarakat menjadi lebih harmonis,” ungkap Sugiyarto.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Letkol Inf. Moch Renaldy H., S.Sos., M.Si., menegaskan bahwa dengan gotong royong rasa kebersamaan di tengah masyarakat akan muncul dengan sendirinya, kemanunggalan TNI-Rakyat juga akan menjadi pelopor kemandirian masyarakat pegunungan tengah khususnya Lanny Jaya.

“Semoga kebersamaan seperti ini dapat terus ditingkatkan agar masyarakat menjadi semakin terbuka dan apa yang menjadi kendala/hambatan bagi masyarakat dapat diselesaikan secara bersama-sama,” ungkap Dansatgas

Disela-sela kegiatan karya bakti, tokoh masyarakat Distrik Pirime Musa Wanimbo, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada prajurit. “terima kasih kepada Prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad atas bantuan yang diberikan dalam pembangunan pagar pembatas halaman Gereja Umbanume,” tandasnya. (*Red.JMN)