August 14, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Peringati Hari Air Sedunia Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Bersihkan Saluran Irigasi

 477 total views,  2 views today

Magelang, www.jawamedianews.com – Dalam rangka Hari Air Sedunia yang di peringati setiap 22 Maret dan mewujudkan kedekatan dengan masyarakat desa binaan, Prajurit Yonarmed 11/76/Guntur Geni Yudha/2/2 Kostrad melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi di Kampung Jurangombo, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Kamis (17/3/2022).

Kegiatan ini di ikuti 10 orang personel yang dipimpin Serda Hary Adiasta dari Baterai Tempur Budhi selaku Baterai Siaga dan beberapa masyarakat desa binaan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut guna menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar.

Selain itu, juga tampak Kodim 0705 Magelang, Yonarmed 3, Polsek Magelang Selatan, BPBD Kota Magelang, PMI Kota Magelang, Damkar, Linmas, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA), Pengelola Timba Air (PTA), Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan warga sekitar.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya kebersihan sepanjang saluran irigasi, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Diselengarakannya kegiatan karya bakti ini diharapkan akan lebih mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat di Kota Magelang, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. (*Red.JMN)