August 17, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Kainfolahta Divif 2 Kostrad Resmi Buka Sosialisasi dan Bimtek Sisfopers Terintegrasi

 682 total views,  2 views today


Malang, www.jawamedianews.com – Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) Divif  2 Kostrad, Mayor Inf. Drs. Sutarno resmi membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Personel (Sisfopers) Terintegrasi yang bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Malang, Selasa (22/3/2022).

Kainfolahta Divif  2 Kostrad, Mayor Inf. Drs. Sutarno dalam sambutannya mengatakan, patut kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga masih diberikan kesempatan kita bertatap muka di tempat ini untuk melaksanakan Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi Sisfopers Terintegrasi dalam keadaan sehat wal’afiat.

Kainfolahta Divif 2 Kostrad menegaskan, berkenaan dengan hal tersebut lanjutnya, saya ucapkan selamat datang kepada para peserta dari jajaran Divif 2 Kostrad untuk mengikuti kegiatan ini.
Sosialisasi dan Bimtek Sisfopers Terintegrasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar para operator satuan jajaran Divif 2 Kostrad yang mengawaki Aplikasi Sisfopers di satuanya beralih dari Aplikasi Sisfopers yang lama ke aplikasi yang baru yang disebut  “Aplikasi Sisfopers Terintegrasi”.

Pada kesempatan yang sama Kainfolahta Divif 2 Kostrad menjelaskan bahwa, Aplikasi Sisfopers Terintegrasi ini merupakan Aplikasi yang diperbaharui sehingga lebih lengkap dalam pengolahan  datanya, Sisfopers Terintegrasi memiliki keunggulan yaitu tampilan lebih user friendly dan bisa di costumize, memperbaiki kesalahan-kesalahan pada aplikasi lama, adanya persetujuan dan pernyataan data, adanya pemeliharaan foto secara outentik dan Sisfopers baru lebih detail.   

Disisi lain pada kesempatan yang sama, Kainfolahta Divif 2 Kostrad menjelaskan kepada para awak media, bahwa terkait adanya peralihan Sisfopers sangat perlu disosialisasikan kepada para operator di satuan jajaran dengan sasaran yaitu agar operator satuann jajaran Divif 2 Kostrad dapat melakukan perekaman data serta memvalidkan data terhadap tampilan baru yang terdapat di Aplikasi Sisfopers Terintegrasi.
 

Kainfolahta Divif 2 Kostrad menegaskan. “Karna faktor extern, khususnya faktor jaringan internet mengakibatkan migrasi data dari aplikasi lama ke aplikasi baru tidak berjalan dengan maksimal, sehingga data di Aplikasi Sisfopers Terintegrasi belum valid, untuk itu Kainfolahta Divif 2 Kostrad menekankan kepada operator satuan jajaran agar dengan sungguh-sungguh melakukan update data di aplikasi baru ini sehingga datanya betul-betul akurat dan valid,” harapnya.
 

Sebelum mengakhiri sambutanya, Kainfolahta Divisi 2 Kostrad menekankan kepada prajurit untuk melaksanakan dan memahami Sosialisasi dan Bimtek ini dengan penuh semangat serta rasa tanggungjawab sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. 

”Ikuti setiap arahan dan petunjuk teknis yang disampaikan oleh pemateri sehingga kegiatan sosialisasi dan Bintek ini bermanfaat bagi satuan. Lakukan komunikasi dan koordinasi dengan supervisinya di satuan masing-masing untuk memvalidkan data Sisfopers satuan guna menciptakan data personel yang Up to Date,” tutupnya. (Infolahtadif2kostrad/Ana)