August 15, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Jaksa Agung Berikan Peringatan Keras: Jangan Sampai Ada Pegawai Bermain Proyek di Pemda

 1,374 total views,  6 views today

Jakarta, www.jawamedianews.com – Jaksa Agung Burhanuddin menegaskan Kalimantan Barat merupakan wilayah perbatasan langsung dengan negara lain dengan terbukanya border-border besar dan jalur tikus yang berada di luar pantauan petugas, maka diharapkan perlunya ada pengawasan (monitoring) untuk menjaga komoditas dalam negeri terutama Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan produksi rumahan. 

Hal itu disampaikannya di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat saat melakukan kunjungan kerjanya, Rabu ( 30/3/2022 ) turut hadir mendampingi Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat beserta seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Kepala Pusat Penerangan Hukum, dan Kepala Kejaksaan Negeri beserta jajaran di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. 

“Jangan sampai ada pegawai yang mengganggu dan bermain proyek di pemerintah daerah atau proyek pusat, dan akan dilakukan tindakan tegas apabila ada yang terbukti melanggar, oleh karenanya ini harus menjadi perhatian khusus,” tegas Burhanuddin saat memberikan pesan khusus kepada seluruh jajaran di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. 

Jaksa Agung kembali menegaskan penggunaan produk lokal minimal 40% di proyek-proyek daerah dalam pendampingan dan pengamanan proyek di daerah untuk menjadi perhatian dan menjadi bahan evaluasi serta masukan kepada pemerintah daerah.  

“Seluruh insan Adhyaksa bertanggung jawab atas citra positif Kejaksaan, dan bangun inovasi yang bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan publik,” pesannya.  

Ditambahkan bahwa kinerja Kejaksaan terutama pejabat struktural juga diukur bukan saja penanganan perkara khusus tapi juga akan diukur dari penggunaan restorative justice dalam penanganan perkara pidana umum. 

“Maka, media sosial yang dimiliki oleh seluruh satuan kerja dapat digunakan untuk mempublikasikan seluruh kinerja sehingga seluruh masyarakat mengetahui kinerja Kejaksaan karena ini merupakan hal yang penting,” tukasnya. (*Red.JMN)